Kehilangan Mesin Traktor Tangan, Rugi Jutaan Rupiah

-- --
Polisi masih dalami pencurian unik karena yang diambil mesinnya

Lasem-Betapa terkejutnya Nur Soleh warga RT 03/RW 03 Desa Sendangcoyo Kecamatan Lasem saat akan memulai bekerja sebagai operator traktor tangan di area persawahan milik Tono di kawasan Dukuh Klindon Desa Selopuro alat pertanian tersebut  diketahui telah rahib dari tempatnya.

Kejadian pencurian pada Selasa (10/5/) sekira pukul 06.00 sontak memuat geram anggota kelompok tani Karya Tani Satu Desa Sendangcoyo selaku pemilik traktor tangan bermerk Yanmar tersebut. Setelah kejadian diinformasikan kepada ketua kelompok tani, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Lasem.

Nur Soleh dalam keterangannya  menceritakan sekira pukul 06.00 wib seperti biasa berangkat kelokasi kerja di sawah milik  Tono yang berada pada Dukuh Klindon Desa Selopuro, namun ketika hendak digunakan ternyata mesinnya hilang dan tertinggal cuma kerangka atau body saja. Sebelum kejadian traktor tangan memang tersebut disimpan di sawah atau berada di TKP dengan cara ditutupi jerami.

Sementara salah seorang anggota kelompok tani Karya Tani Satu yang enggan disebutkan namanya mengatakan akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian sekira Rp 5 juta. Disebutkan sudah banyak kasus pencurian mesin atau traktor di wilayah setempat namun sampai sekarang belum satupun yang terungkap.

        Terpisah Kepala Seksi Usaha Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang Ika Himawan Affandi mengatakan, Instansinya belum menerima laporan atas musibah tersebut. Mestinya kelomptan Karya Tani Satu selain melapor ke aparat keplisian setempat juga menginformasikan kepada instansinya.

Ika sebutkan pula mesin atau traktor yang sudah berada di kelompok tani sudah pasti sepenuhnya milik mereka untuk dimanfaatkan seluruh anggotanya. Ketika hilang atau dicuri maka wajib menggantinya dengan yang baru untuk kembali dapat dipergunakan. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::