komitmen Majukan Pendidikan dan Kurangi Kemiskinan

-- --


Bupati Abdul hafidz komitmen majukan dunia pendidikan dan kurangi kemiskinan

            Rembang - Sebagai bentuk komitmen Pemkab rembang dalam memajukan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Rembang akan memberikan program sekolah gratis bagi anak berprestasi dan tidak mampu hingga ke perguruan tinggi. Program tersebut sudah masuk dalam RPJMD 2016 -2021.Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat menghadiri peresmian gedung STIE YPPI tahap I, Senin (23/5).

Diungkapkan bupati  Rembang dengan potensi yang ada diharapkan dikelola oleh orang Rembang sendiri. Karena selama ini ada anggapan orang pintar tidak bisa hidup di Rembang.  opini ini yang harus dijawab dengan fakta-fakta yang ada. 

Di bidang ekonomi, Bupati mengakui keberadaan perguruan tinggi seperti YPPI akan membawa efek ekonomi di daerah sekitarnya. Seperti halnya UNNES Semarang yang bisa berdampak pada kemajuan daerah sekitar.

Saat ini Pemkab Rembang berupaya menekan angka kemiskinan  dari 19,5 persen menjadi 11 persen di tahun 2021. Oleh karena itu Bupati meminta dukungan YPPI sebagai kampus enterpreneur untuk ikut berperan aktif dalam mengurangi pengangguran dalam bentuk memberikan ketrampilan atau menghasilkan lulusan yang berkompeten.

Sementara itu Direktur Pembinaan Kelembagaan dan Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan Kemristek.Totok Prasetyo, saat menghadiri acara tersebut mengungkapkan STIE YPPI bisa berkembang, apalagi lahan yang ada di sekitar Kampus masih ada dan bisa dikembangkan menjadi bangunan yang lebih luas lagi, sehingga bisa memberi kontribusi yang nyata bagi kabupaten Rembang khususnya. (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::