M Affan Tegaskan Ikut Aturan Seleksi

-- --


M Affan tegaskan ikut aturan main seleksi Direktur PDAM Kab Rembang

            Rembang-Muhammad Affan, mantan ketua timses Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto saat maju pilkada Bupati-Wabup menegaskan tidak memanfaatkan kedudukannya untuk kepentingan pribadi maju seleksi Direktur PDAM Kabupaten Rembang. Semua aturan dan ketentuan tetap dipatuhi dan diakui tidak meminta kepada Bupati-Wakil Bupati melakukan intervensi meloloskannya menjabat Direktur Perusda tersebut.

            Affan demikian sapaan akrabnya telah mendengar jika keputusannya ikut seleksi disorot oleh banyak pihak dan mengaitkan posisinya pernah menjadi ketua tim kampanye pasangan kepala daerah terpilih. Namun dia menampik adanya kolusi karena proses rerutmen dilakukan secara profesionalisme oleh panitia dan pelaksanaannya menggandeng pihak ketiga yang independen dari intervensi siapapun.

            Sambung Affan sebelum mengirim berkas lamaran kemarin dirinya sudah mengajukan pengunduran diri dari badan pengawas eksternal PDAM setempat, sehingga bukan bagian lagi dari kepanitiaan rekrutmen. Bahkan dia juga tidak diistimewakan dengan pelamar lain, tetap harus mengikuti rangkaian seleksi yang peniliaiannya sepenuhnya ditangani LPPM UNS Solo sebagai penguji sekaligus yang menentukan siapa nanti akan terpilih sebagai Direktur berdasar capaian nilai test.

            Terkait majunya mantan ketua timses, Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan masyarakat dipersilahkan ikut mengawasi proses rekrutmen secara obyektif sebab dinilainya kurang fair memberikan tanggapan sebelum tahapan seleksi selesai. Terkait siapa saja yang boleh melamar tentunya Bupati atau Wakil Bupati tidak bisa intervensi karena siapa saja mempunyai hak sama dengan catatan memenuhi semua syarat yang dipatok oleh panitia.

            Sementara Ketua Badan Pengawas PDAM Kabupaten Rembang Abdullah Zawawi menjelaskan LPPM UNS Solo mengumumkan seleksi uji kelayakan dan kepatutan pada Kamis (26/5/2016) yang oleh panitia diteruskan ke 3 peserta namun seperti yang diterimanya bahwa bentuknya data pemeringkatan ranking 1 sampai 3. Otomatis yang berada di urutan pertama ditetapkan sebagai Direktur PDAM Rembang masa kerja 2016-2020., dijadwalkan dilantik Rabu (1/6/2016) bersamaan habisnya masa tugas Plt yang dipegang Agus Siswanto. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::