Mbah Mun Enggan Aktif Lagi

-- --

Terbentur faktor usia jadikan Mbah Mun enggan aktif di partai

Sarang - Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, KH Maemoen Zubair enggan menjabat kembali sebagai Ketua Dewan Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sesepuh parpol berlambang kakbah tersebut memilih untuk tidak aktif lagi karena faktor usia.

Kendati memilih untuk tidak aktif lagi, Mbah Mun tidak menyampaikannya kepada Romi sapaan Romahurmuzy yang datang untuk meminta Mbah Mun menjabat kembali di kepengurusan PPP hasil Muktamar Islah 9 April lalu. Mbah Mun sampaikan hanya memilih diam dan tidak memberikan keputusan apa pun soal tawaran Romi.

Ungkapan ini disampaikan Mbah Mun demikian sapaan akrabnya usai menerima kunjungan Ketua Umum PPP terpilih, Romahurmuziy di kediamannya, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Senin (16/5/2016) siang. Kepada awak media dijelaskan pada usinnya yang hampir 89 tahun akan sangat berat jika harus bolak-balik ke Jakarta untuk urusan
partai

Sebelumnya Ketua Umum PPP Terpilih Periode 2016-2021 Romahurmuzy saat
ditemui mengatakan pihaknya memaklumi bila Mbah Mun tidak bisa terlalu aktif di P3 lagi. Sekaligus mengajukan permohonan izin penetapan pengurus DPP juga pamit untuk mengajak Dzurriyah mbah Mun, Gus Kamil, Gus Ubab, Gus Yasin, untuk bersama-sama mengawal partai.

Selain memberikan laporan pada Mbah Mun soal partai adapun pesan dari Mbah Mun diantaranya, untuk mengawal keberlangsungan madrasah diniyah di Indonesia. Setiap kepala daerah yang berangkat dari PPP untuk bisa menerbitkan Perda khusus agar keberlangsungan Madrasah Diniyah tetap terjaga juga PPP diminta untuk mempertahankan
dan menghidupkan kembali BUMN karena termasuk pilar ekonomi bangsa. 

Kami juga diminta untuk bersama-sama menjaga konduktifitas politik demi kelancaraan pemerintahan Jokwi-JK hingga tuntas, Disebutkan pula jika Mbah Mun juga berpesan untuk mendukung kesepakatan-kesepakatan OKI soal timur tengah.

Sementara saat disinggung soal hubungan dengan Djan Faridz yang selama ini menjadi rival di internal PPP, Romi mengklaim, sudah mulai ada komunikasi baik. Bahkan, sudah bertemu langsung dan  berencana melakukan petemuan kembali setelah dari Bali dan diyakini sama-sama tidak ingin partai terpecah.


Rombongan Romi sampai di kediaman Mbah Mun pada sekitar pukul 09.30 wib dan sempat menunggu beberapa jam lantaran Mbah Mun tengah menghadiri acara pernikahan. Diterima sekitar pukul 12.00 hingga sekitar pukul 13.00, selanjutnya rombongan bertolak kembali ke Surabaya. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::