Mewujudkan kawasan pedesaan Alas Samudro Welo menjadi pariwisata unggulan

-- --

bupati rembang dan istri meremikan bulan bhakti gotong   royong yang ke 88 dan hari persatuan gerak PKK yang ke 13 dengan  melepaskan  palon ke udara.


tumpeng yang berisi hasil pertanian, buah dan jajanan yagn dia arak oleh warga bersama enam kesatria penunggang kuda


Rembang – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz hari Kamis (19/5). mencanangkan  kawasan pedasaan alas samudro welo yang terdiri dari 6 desa. Kegiatan dilaksanakan bersamaan memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang 13 dan Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK ke 44 di desa Pasar Banggi kecamatan Rembang, Dilanjutkan pengukuhan dan pelantikan pengurus PKK dan  kader pemberdayaan masyarakat desa tingkat Kabupaten  oleh Bupati Rembang.

            Abdul Hafidz dalam sambutanya mengatakan kawasan samudro welo adalah embrio pariwisata di kabupaten Rembang, kalau ini bisa berjalan dan di sinergikan oleh pemerintah desa maka Pemerintah Kabupaten akan mengajak pihak lain untuk ikut berkerjasama dalam menjadikan kawasan pedesaan alas samudro welo menjadi pariwisata unggulan. Kawasan samudro welo sendri terdiri dari desa Tritunggal, Punjulharjo, Pasarbanggi Kecamatan Rembang dan Desa Dasun, Gedongmulyo dan Tasiksono Kecamatan Lasem.

 Abdul Hafidz dalam acara tersebut mengajak semua pihak untuk meningkatkan gerakan PKK. tidak hanya ibu-ibu tetapi Bapak-bapaknya juga di harapkan ikut mendukung.

Untuk itu diingatkan pentingnya gotong royong menjadi salah satu pilar untuk memajukan pembangunan di kabupaten Rembang. Karena dengan gotong royong Rembang akan semakin cepat untuk mengatasi permasalahan.

Ditambahkan, gerakan PKK selama ini sudah berjalan baik, namun tetap perlu didukung dengan SDM, manajemen dan dukungan dana. Di harapkan nantinya semua SKPD, Camat dan Kepala Desa juga diminta mendukung PKK untuk bergerak dalam membantu pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Rembang.

Sementara itu Hj. Hasiroh Hafidz selaku Ketua TP PKK Kabupaten Rembang mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama pemerintah desa dan masyarakat Pasar Banggi yang telah guyup rukun menyukseskan peringatan BBGRM dan HKG.

Hj. Haziroh Hafidz mengatakan BBGRM dan HKG sendiri bertujuan untuk lebih menggelorakan semangat gotong-royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Hj. Hasiroh Hafidz menambahkan kegiatan BBGRM tahun 2016 dimulai sejak tanggal 13 Mei kemarin dan akan berlangsung selama sebulan penuh. Dalam kegiatan ini dilibatkan dari unsur SKPD, PKK, aparat, masyarakat yang akan melaksanakan Gebrak BBGRM. Dalam Gebrak BBGRM itu sendiri akan melakukan kegiatan gotong royong merehab rumah warga tak layak huni sebanyak sepuluh unit rumah, dan bersih-bersih pantai dan kawasan Tempat pelelangan ikan Pasar Banggi.


Peringatan BBGRM dan HKG dimeriahkan dan ditampilkan acara  gundukan tumpeng yang berisi aneka hasil pertanian dan buah-buahan dengan di iringi oleh 6 kesatria pengendara kuda yang menyimbolkan guyup rukun dari ke 6 desa  kawasan samudro welo. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::