Optimis penataan PKL karang jahe bisa terwujud tahun ini

-- --

Suyono Plt Dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga ( disbudparpora ) kabupaten rembang

Rembang – Di tahun 2016 ini Pemkab Rembang telah menganggarkan dana sebesar Rp.600 juta untuk penataan pantai karang jahe di desa Punjulharjo. Hal tersebut di sampaikan oleh Suyono Plt Kepala Dinas Kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga ( dinubudparpora ) kabupaten Rembang.

Suyono mengatakan dari dana 600 juta tersebut akan di peruntukan untuk 3 kegiatan meliputi, penataan master plan 200 juta, penataan PKL  200 juta, dan pembuatan wahana bermain anak  200 juta.

Disebytkan, saat ini sebanyak 60 PKL berada di karang jahe, dengan dana yang tersedia sebesar  200 juta maka akan di lakukan pembangunan bertahap. Sedangkan untuk realisasi penataan masih menunggu proses penyelesaian soal hak tanah. Sebab lahan yang saat ini di tempati oleh PKL untuk berjualan di kawasan pantai karang jahe merupakan tanah negara, sehingga perlu dialihkan menjadi aset pemkab. 

Suyono menambahkan untuk proses penyelesaian status tanah kemungkinan akan memakan waktu lima bulan, sekarang sudah mulai berjalan dan  pihaknya optimis penataan PKL akan bisa berjalan mulai tahun ini. Kalau tahun ini terpaksa tidak bisa diwujudkan maka akan di lakukan tahun depan.


Selain lahan yang saat ini ditempati oleh PKL, pemkab juga tengah memproses status tanah di selatan PKL yang masih menjadi milik desa. tanah seluas dua hektare itu juga akan di alihstatuskan atas nama Pemerintah Kabupaten Rembang agar bisa di tata. ( prasetyo budi wibowo ) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::