Patung Kartini ditempatkan di Alun-alun

-- --
Alun-alun Rembang rencananya akan dipasangi patung RA kartini 

REMBANG – Pemkab Rembang tahun ini  akan melakukan penataan Komplek Alun-alun Rembang. Penataan alun-alun akan meliputi pemasangan lampu penerangan dan lampu berbentuk tulisan ‘Alun-alun Rembang’. Anggaran penataan alun-alun tahun ini  sebesar Rp 600 juta, dan  akan digunakan untuk mempercantik trotoar di sekeliling alun-alun.

.           Kabid Pertamanan dan Tata Ruang DPU Rembang, Endro Riyadi mengungkapkan Rencananya, ada sembilan unit lampu di sisi utara yang akan dipasang. Penambahan lampu di sisi utara tidak terlepas dari hasil evaluasi keindahan alun-alun. Sehingga  berpotensi menarik pengguna jalan untuk singgah di pusat Kota Rembang.

Khusus untuk trotoar, Sebelumnya DPU pernah merencanakan  penataan alun-alun. Namun karena  anggaran  tidak mencukupi, akhirnya penataan trotoar baru akan direalisasikan tahun ini. 

Endro menambahkan pada tahap 2  Rencananya alun-alun Rembang juga akan ditempatkan Patung kartini.  Design untuk pembuatan patung kartini rencananya akan disayembarakan dan dimungkinkan direalisasikan pada anggaran perubahan tahun ini. Apabila sudah terwujud disekitar bawah patung kartini akan dibuatkan taman air mancur dan ada lampu yang menyorotnya.

.           Diharapkan dengan adanya Pemasangan lampu  penerangan dan hias di sisi utara alun-alun  dapat memperindah alun-alun dan  menarik pengunjung alun-alun Rembang yang melintas di kabupaten Rembang . ( Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::