Pelaku pariwisata belajar ke Bandung

-- --
Sebelum berangkat ke Bandung pelaku pariwisata mendapatkan bekal dari Dinbudparpora Rembang 

Rembang- Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam hal ini pelaku wisata di Rembang Baik destinasi maupun kebudayaannya, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) kabupaten Rembang memberangkatkan para pelaku di bidang pariwisata ke Bandung dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2016.

Kepala Dinbudparpora Kabupaten Rembang, Muntoha melalui Sekretaris Suryawan mengatakan. para pelaku di bidang pariwisata yang di berangkatkan ke Bandung Mulai dari pengelola obyek wisata, desa wisata, sanggar seni,pemuda pelopor hingga budayawan berkesempatan belajar tentang pengelolaan berbagai potensi wisata di sana. Sehingga diharapkan Pendapatan Daerah bisa meningkat.

Peserta selama dua malam akan menginap di home stay desa Lamajang. Harapannya peserta bisa langsung mempelajari di lapagan bagaimana menerima tamu yang baik, menyediakan fasilitas dan akomodasi untuk wisatawan.

Perwakilan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa Gedung Mulyo, Siti Juwariah mengatakan study banding tersebut sangat bermanfaat sekali. Nantinya apa yang ada di Bandung bisa diterapkan dipantai Caruban.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sendangasri kecamatan Lasem, Amin, study banding sangat penting bagi dirinya yang ingin mengembangkan rest area, wisata kuliner dan potensi kesenian di desanya. Terutama terkait dana dan status tanah yang digunakan..

Rencananya  desa Sendangasri akan mengembangkan rest area di tempat bekas warung kopi di sepanjang jalan pantura turut desa Sendangasri. Lokasinya yang berdekatan dengan pasujudan Sunan Bonang dan dilintasi pengendara dari arah Semarang dan dari arah Surabaya dinilai sangat strategis.

Salah satu lokasi yang akan dikunjungi yakni Saung Angklung Mang Udjo Bandung. Pihaknya  akan mencari tahu bagaimana pengelolaan wisata yang menawarkan kesenian.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::