Pemerintah desa harus bekerja sama

-- --

kepala seksi tata pemerintahan kecamatan Sumber Kamdani saat kegiatan rakor kepala desa

Sumber - Elemen pemerintah desa harus bekerja sama untuk bekerja membangun desanya masing-masing. Hal itu disampaikan oleh kepala seksi tata pemerintahan kecamatan Sumber, Kamdani, dalam kegiatan rakor kepala desa, di aula kecamatan, baru-baru ini.

Kamdani mengatakan untuk menyukseskan pembangunan yang dibiayai baik dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBHPR) antara kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa harus bekerjasama. Jangan sampai kepala desa bekerja sendirian mulai dari perencanaan, pelaksanaan bahkan hingga membuat pertanggungjawaban. 

Khusus sekretaris desa yang statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) menurut Kamdani selama masih belum ada ketentuan untuk ditarik ke kecamatan, harus melaksanakan tugasnya di desa membantu kepala desa.

Kamdani menjelaskan penerimaan DD di tahun 2016 ini dua kali lipat penerimaan DD tahun 2015 lalu, sehingga kepala desa tidak bisa bekerja sendirian.

Berdasarkan data di tahun 2016 ini 23 desa di kecamatan Sumber menerima DD sebanyak 11,1 milyar rupiah lebih. Desa penerima terbanyak Desa Sumber senilai 645 juta rupiah lebih. Desa penerima terendah desa Megulung senilai 595 juta rupiah lebih.

Sementara ADD yang diterima 23 desa di kecamatan Sumber senilai 5,6 milyar rupiah lebih. Desa penerima terbanyak desa Sekarsari senilai 463 juta rupiah lebih. Desa penerima terendah desa Megulung senilai 213 juta rupiah lebih.


Sedangkan DBHPR yang diterima 23 desa di kecamatan Sumber senilai 376 juta rupiah lebih. Desa penerima terbanyak desa Sumber senilai 25 juta rupiah lebih. Desa penerima terendah desa Megulung senilai 16 juta rupiah lebih. (dari Sumber Masudi melaporkan)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::