Pemkab Rembang Ingin Miliki Gedung Expo Center

-- --
Kepala Dinperindakop dan UMKM berkeinginan Rembang punya gedung expo center

Rembang- Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang, Muntoha, berkeinginan Rembang memiliki gedung khusus untuk ruang pameran. Gedung tersebut berukuran besar seperti Jogja Expo Center (JEC) yang dimiliki Yogyakarta atauJakarta Convention Center (JJC) di Jakarta. Dengan pertimbangan perkembangan Rembang Expo dari tahun ke tahun selalu meningkat peminatnya, 

Saat jumpa pers menjelang pelaksanaan Rembang Expo 2016, Munthoha mengungkapkan gedung Balai Kartini yang selama ini menjadi lokasi Rembang Expo sudah dirasa tidak representatif lagi. Sementara sampai saat ini di wilayah kabupaten Rembang belum ada gedung yang ukurannya lebih besar dan lingkungannya aman seperti gedung di sebelah timur Kantor Bupati .

Jika digelar di lapangan terbuka dengan menggunakan tenda ber AC biayanya sangat mahal dan anggaran pemerintah dirasa belum mampu. Jikapun akan di bangun semacam gedung Rembang Expo Center alternatif lokasi yang cocok berada di pinggir jalan pantura atau di sepanjang jalan Rembang-Blora. Gagasan adanya gedung tersebut sebenarnya juga pernah diutarakan dari beberapa pengusaha di Rembang. namun terkait langkah untuk ke arah gedung itu harus melalui kajian terlebih dahulu.

Pada  Rembang Expo 2016 kali ini akan dimulai tanggal 28 Mei sampai 4 Juni 2016. Total ada 245 stand, dengan rincian 150 stand gratis untuk UMKM dan sisanya dikelola oleh Event Organizer. Selama pelaksanaan Rembang Expo panitia juga telah menyiapkan berbagai kegiatan seperti pentas seni untuk memeriahkan event tahunan itu.

Pada Pembukaan Rembang expo rencananya diagendakan malam hari dan akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Panitia menargetkan tahun ini terjadi peningkatan transaksi dan oredr sebanyak 10 persen dari tahun 2015 dimana tercatat untuk transaksi Rp.2,4 milyar dan order Rp. 2,1 milyar.( Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::