Pengadaan Sambungan Internet Kantor Desa

-- --
Kepala desa Bulu Budi utomo siap memasang pengadaan  internet di kantor desa

Bulu – Guna kelancaran pengolahan Sistem Informasi Desa (SID), pemerintah desa Bulu kecamatan Bulu rencanakan pengadaan sambungan internet di kantor desa. Pengadaan internet dirasa penting apalagi setelah adanya kebijakan penggunaan Teknologi Informasi (IT) dalam mengupdate segala informasi di desa.

Kepala desa Bulu Budi Utomo mengatakan, validasi profil desa yang harus selalu diupdate akan memberikan informasi baik kepada pemerintahan di atas desa sebagai wujud pertanggungjawaban, juga akan memberikan informasi kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan. 

Selain untuk validasi profil desa adanya sambungan internet juga akan dimanfaatkan sebagai sarana promosi wana wisata yang ada di desa Bulu melalui sistem online. Dimana yang akan mengelola informasi wisata akan dikelola oleh Karang Taruna desa setempat.

           Ada beberapa destinasi yang potensial di Bulu seperti keberadaan makam RAKartini, Embung, pemandian, dan sebagainya. Setelah dipromosikan melalui internet, diharapkan volume wisatawan akan bertambah sehingga berpengaruh pada pendapatan ekonomi warga Bulu. 

            Untuk menunjang tercapainya tujuan tersebut, dihimbau kepada para perangkat desa agar belajar sistem teknologi informasi. Dengan demikian secara tidak langsung keberadaan sambungan internet dapat meningkatkan SDM agar tidak gagap teknologiSambungan internet akan diadakan tahun ini dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD). (warih puspita arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::