Pengelolaan Toilet diusulkan digratiskan

-- --
Pengelolaan toilet disebelah barat alun-alun Rembang belum bisa difungsikan dan masih terbengkelai terkait polemik instansi yang mengelolanya 

Rembang- Terkait Polemik Pengelolaan fasilitas toilet di sebelah barat Alun-alun rembang, Dinas pekerjaan umum (DPU) kabupaten Rembang menolak  menggunakan mekanisme lelang dalam  pengelolaannya.

Kasi pertamanan Bidang tata ruang dan pertamanan DPU Rembang Suhardi mengatakan, proses lelang akan membuat pengelolaan fasilitas publik dikomersialkan. DPU lebih cendeung menggratiskan  fasilitas toilet tersebut untuk pengunjung, sehingga pengelolaanya tida akan dilepas kepada pihak ketiga .

Sebagai konsekwensinya Lanjut Suhardi  DPU Rembang  nantinya akan menyiapkan petugas sebagai pengelola tolilet umum tersebut. Untuk itu direncanakan petugas nantinya diambilkan dari tenaga Harian lepas di instasinya.

            Disebutkannya, jika memang nantinya  pengelolaanya akan dikomersialkan semestinya mekanisme petangungjawabannya bukan di DPU melainkan  DPPKAD .Dicontohkan untuk selter di alun-alun Rembang  meskipun proyek pengerjaannya dibuat DPU, namun pengelolaannya dipegang oleh instansi lain.

Suhardi mengungkapkan pengelolaan toilet apabila dilelang dan dikomersialkan akan membawa dampak negarif karena banyak yang berminat  untuk mengelolanya.

Sebelumnya DPPKAD Rembang telah menghadap bupati untuk menyelesaikan polemik pengelolaan toilet tersebut. .

Menurut keterangaan Kabid aset DPPKAD Harijono,dalam pertemuan tersebut Bupati memina agar proses pengelolaan toilet alun-alun rembang ditentuan oleh SKPD terkait.

Disebutkan Harijono dalam desposisi tersebut sangat jelas harus diagendakan rapat terlebih dahulu dengan instansi terkait untuk menentukan langkah selanjutnya. ( mufti affandi )   


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::