Permasalahan kultural bangsa patut diwaspadai

-- --

Bupati Rembang pimpin upacara harkitnas ke 108 


Rembang - Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108  tingkat kabupaten Rembang di halaman kantor Setda Rembang  (20/5). 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. dalam sambutannya yang disampaikan Bupati  mengatakan, komitmen terhadap NKRI ini penting di tegaskan kembali pada upacara peringatan hari kebangkitan nasional ke 108 ini, mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancamaan dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut.

Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya. Selain itu kita juga menghadapi permasalahan katahanan bangsa secara kultural. Munculnya kekerasan dan pornografi, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural bangsa indonesia. 

H. Abdul Hafidz menuturkan kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekedar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif. Saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikan selama ini. Hanya karena telah menjadi kebiasaan sehari-hari, Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa.   


Dalam sambutanya Bupati Abdul Hafidz juga menyampaikan sejarah singkat Hari Kebangkitan Nasional. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::