Petugas mulai melaksanakan Sensus ekonomi

-- --


Kepala BPS kabupaten Rembang Saechudin

 Para petugas sensus ekonomi sedang mencatat data dari masyarakat

         REMBANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang sejak Minggu (1/5) lalu sudah melaksanakan sensus ekonomi. 

Kepala BPS kabupaten Rembang Saechudin mengatakan sensus dilaksanakan mulai tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2016, sebanyak 519 petugas terbagi   386 orang petugas pencacah lapangan (PCL) dan 133 orang petugas pemeriksa lapangan (PML) dibantu 32 Petugas  lapangan dari BPS Rembang diterjunkan untuk turun kelapangan melakukan pendataan . 

            Pada pendataan kali ini masing-masing PCL melakukan  pendataan 2 sampai 3 blok sensus yang rata-rata setiap blok dihuni sekitar 100 rumah tangga. Sementara untuk wilayah konsentrasi daerah perkotaan yang usahanya banyak petugas maksimal melakukan pendataan 2 blok. 

 Menurut Saechudin Dari dua hari pelaksanaan sensus tersebut  petugas sudah mulai menghadapi kendala. Pasalnya Puluhan responden yang menjadi sasaran sensus terpaksa didatangi kembali dan didata ulang oleh petugas, Senin (2/5) kemarin. Penyebabnya, saat pertama kali didatangi sehari sebelumnya mereka sedang tidak berada di rumah.apalagi bertepatan dengan hari minggu banyak warga yang usahanya tutup .

            Meskipun harus mendata ulang, para petugas tidak mengalami kesulitan. Sebab, keluarga yang luput pada pendataan hari pertama sudah ditandai secara khusus oleh petugas.

            Walaupun  sesuai jadwal sensus ekonomi berakhir tangal 31 Mei  namun diprediksi sekitar tanggal  25 Mei pendataan lapangan rampung dikerjakan. BPS menargetkan lebih dari 60 ribu responden akan  terdata pada sensus ekonomi kali ini. selanjutnya data  tersebut akan diolah BPS menjadi data yang siap digunakan. (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::