PSIR Gagal Rebut Poin Penuh

-- --
Skuad PSIR berbagi poin saat lawan Persijap

Rembang-Laskar Dampo Awang PSIR Rembang gagal memetik kemenangan pada laga perdana kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5/2016). Pertandingan berakhir seri 1-1, dua tim saling berbagi satu angka.

Tuan rumah PSIR sempat unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak Zaenal ‘Ceng’ Arifin pada menit 5, meneruskan umpan Suyono ‘Terong’. Bola masuk ke gawang Persijap yang dikawal Susanto, skor 1-0.

Rasa percaya diri skuad Laskar Dampo Awang bertambah sejak terciptanya gol dan terus memborbadir pertahanan tim tamu Persijap. Hanya saja karena penyelesaian yang kurang sempurna menjadikan beberapa peluang emas gagal dimaksimalkan untuk menambah keunggulan dan skor tak berubah saat turun minum.

Masuk babak kedua pelatih Persijap Yussack Sutanto mengubah strategi permainan mengandalkan serangan balik di saat tuan rumah asyik menyerang. Terlebih setelah mengetahui sisi kanan pertahanan PSIR sering kedodoran ketika anak asuhnya melakukan serangan maka sisi lemah tersebut menjadi tumpuan awal menggempur pertahanan tuan rumah.

Hasilnya di penghujung pertandingan tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Yoga Ramadhan Putra, gol tercipta menit 86. Hingga wasit dwi Susilo meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan skor tak berubah, PSIR dan Persjap saling berbagi angka 1 poin.

Usai pertandingan pelatih PSIR Haryanto membenarkan sisi kanan pertahanan tim yang diasuhnya sedikit keropos karena Didik Wahyu selaku punggawa utama yang mestinya mengisi tidak dapat diturunkan lantaran cidera lutut. Posisinya terpaksa diisi Nur Hidayat yang lebih pas bermain sebagai bek tengah. 

Haryanto sebutkan lusa dilakukan evaluasi bersama dengan jajaran manajer untuk persiapan menjalani laga berikutnya tandang melawan PPSM Sakti Magelang, Sabtu (14/56). Disebutnya bahwa gol balasan tim tamu tak lepas dari kepemimpinan wasit yang kurang tegas dalam mengambil keputusan dan menjadikan anak asuhnya emosional menjelang pertandingan berakhir dan lengah dalam menjaga daerah pertahanan.
     Sementara manajer PSIR  Heri Kurniawan mengatakan tidak puas dengan hasil pertandingan perdana di kandang sendiri menjamu Persijap Jepara karena dinilainya wasit kurang fair dan pemain inti yang mestinya dimainkan tak dapat memperkuat sebab sedang cidera.

Disinggung  apakah akan menambah pemain baru untuk mengisi posisi yang lemah, pria yang saat ini juga anggota dewan tersebut mengatakan belum berpikir dan cenderung mengoptimalkan pemain yang ada sekarang. 


Hasil imbang melawan tim tamu Persijap Jepara sendiri tak begitu dipermasalahkan oleh penonton dan pecinta bola Rembang, mereka justru mencemooh pengadil pertandingan karena dianggap kurang fair selama memimpin pertandingan. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::