Puluhan Pelukis Berkolaborasi Gelar Pameran

-- --
Gentong miring Art Galery ditata guna tempat pameran seni rupa

Beberapa pelukis yang telah datang menata karyanya jelang pameran 

Rembang-Komunitas pelukis asal Jogya, Pekalongan, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Surabaya, Pasuruan dan Bali, dijadwalkan ikut pameran seni rupa di sanggar lukis Gentong Miring Art Gallery milik Abdul Chamim di Desa/Kecamatan Sluke. Kegiatan digelar 14-18 Mei bertajuk AKAP SAMBEL yang direncanakan dibuka oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

            Ditemui disela persiapan, Abdul Chamim mengatakan,  pameran berskala nasional tersebut sedianya menampilkan karya 31 pelukis dan sejauh ini belum ada yang menginformasikan batal hadir. Peserta didominasi wajah-wajah baru dalam dunia lukis, hal ini disengaja untuk memberikan ruang bagi mereka untuk menunjukkan karyanya agar dikenal masyarakat.
           
Chamim demikian sapaan akrabnya mengatakan, AKAP adalah singkatan antar kota antar provinsi sesuai dengan daerah asal peserta yang memang lintas daerah dan wilayah. Adapun SAMBEL merupakan tradisi yang melekat dalam kehidupan masyarakat, sebagai salah satu pelengkap menu makan keseharian.

Oleh karena itu para pelukis yang juga tak jauh beda fungsinya sebagai pelengkap dari kesenian tentu harus mampu membuat karya penuh ide-ide kreatif dan konstruktif, guna membangun kesadaran kritis masyarakat.

            Chamim tambahkan, sejarah mencatat telah banyak negara-negara yang hilang jati dirinya karena tidak mau mempertahankan tradisi dan budaya termasuk kesenian di dalamnya, oleh karena itu sengaja dipilih SAMBEL menjadi bagian tema untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya pelestarian nilai-nilai luhur yang mewarnai kehidupan keseharian supaya tidak luntur dari waktu ke waktu. ( heru budi s ) 


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::