Reformasi birokrasi harus tetap jalan

-- --
Bupati Abdul Hafidz saat memberikan pembekalan kepala SKPD, camat , kepala UPT Puskesmas dan kepala sekolah  

Rembang- Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan pemerintah saat ini tengah melaksanakan program Reformasi Birokrasi, hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Reformasi birokrasi merupakan langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya dan berhasil guna dalam mengemban tugas.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan sosialisasi peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 3 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan standart teknis kegiatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP)tahun 2016 di Ballroom Fave Hotel Rembang, Kamis (12/5).

Menurut bupati Sasaran dari reformasi birokrasi itu sendiri adalah Semua aspek pendayagunaan aparatur negara baik kelembagaan, SDM Aparatur, ketatalaksanaan dan akuntabilitas. Dari upaya itu tidak dipungkiri muncul pro dan kontra, namun reformasi birokrasi harus tetap jalan.

Lanjut Bupati, apapun alasannya aparatur negara tidak dibenarkan untuk melanggar aturan yang berlaku. Kedisiplinan juga harus diterapkan pegawai untuk mencapai hasil kinerja yang maksimal.

Pemkab Rembang Juga sudah menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk PNS. Oleh karena itu harus diimbangi dengan peningkatan kinerja.  

Sedangkan Kepala BKD Rembang, Suparmin mengatakan dari sosialisasi ini diharapkan para peserta dapat menyusun SKP dan menilai prestasi kerja sesuai dengan tugas dan jabatan. Selain itu peserta bisa menentukan prioritas kegiatan dalam penyusunan SKP dan menyelaraskan dengan SKP atasan langsung.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Sudhiyono dari BKN Regional 1 Yogyakarta. Sedangkan peserta dari unsur Kepala SKPD, Camat, Kepala UPT Puskesmas, Kepala Sekolah SMP,SMA, dan SMK. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::