Rekam KTP masih Terkendala Jaringan

-- --
Warga antri mendapatkan Layanan Di Dindukcapil Rembang  

REMBANG – Dinas kependudukan dan catatan Sipil (Dindukcapil) Rembang masih terkendala jaringan dalam Pelaksanaan rekam KTP elektronik (KTP-El)  karena sering mengalami gangguan, tercatat  di enam kecamatan jaringan penyedia server kerap mengalami gangguan.

            Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang melalui Kabid Kependudukan, Dwi Agung Prasetyo menyebutkan,  dari enam kecamatan yang sering mengalami gangguan jaringan  adalah kecamatan Kaliori-Lasem,  Gunem, Sedan, Sarang dan  Sale.

Akibatnya ketika jaringan sedang bermasalah, pemohon rekam KTP-El terpaksa diarahkan untuk melakukan perekaman di Kantor Dindukcapil Kabupaten Rembang. .

        Agung menjelasakan akibat terjadinya gangguan, jaringan pencetakan KTP-elektronik  menjadi lebih lamban. Sebab, hasil rekam KTP-Elektronik bisa dicetak setelah data masuk ke pusat. padahal data rekam yang dikirim memiliki jeda waktu cukup lama hingga bisa diterima oleh pusat. 

Agung mencontohkan, apabila  rekam data hari ini, data baru masuk ke pusat diperkirakan sore harinya. Kondisi ini apabila jaringan di kecamatan tidak masalah, dan pembuatan  KTP  hanya bisa dua hari. Yakni satu hari rekam di kecamatan, dan esuk harinya cetak di kabupaten. Apabila warga melakukan rekam di kabupaten tentu akan membutuhkan waktu lebih lama.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::