RSUD canangkan pelayanan SMART care

-- --

Bupati Rembang mencanangkan pelayanan SMART Care RSUD Rembang


Rembang - Guna meningkatkan pelayanan kepada pasien, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang Sabtu (14/5) mencanangkan mutu pelayanan yang berkonsep Sincere/ekspresi,  emorize/mengingat, Action/bertindak, Resolve/menyelesaikan pekerjaan and Thanks/mengucapkan terima kasih atau yang di singkat (SMART) Care. SMART care ini sendiri merupakan konsep rancangan dari pihak rumah sakit sebagai acuan peningkatan SDM dan mutu pelayanan.

Direktur RSUD dr. R. Soetrasno Rembang- dr. Agus Setyohadi mengatakan adanya pencanangan SMART Care didasari atas unsur pemenuhan standar setelah mencapai akreditasi. Sehingga setelah akreditasi perlu adanya pemenuhan standar yang harus dipenuhi, diantaranya yang harus ditekankan yakni aspek pelayanan pasien.

Untuk pencapaian aspek pelayanan pasien ini pihaknya menggandeng konsultan dari Indonesian Hospitality Learning Center (IHLC). Dengan menggandeng konsultan diharapkan pencapaian aspek bisa lebih terarah dan pada akhirnya bisa sesuai dengan harapan yang akan membuat RSU dr. R Soetrasno bisa seperti RSU Telogorejo Semarang..

Bersamaan dengan pencanangan budaya pelayanan SMART Care, karyawan RSU dr. R Soetrasno juga melounching salam. Salam kepada pelanggan eksternal dengan mengucapkan selamat pagi atau selamat siang dengan meletakkan tangan kanan di dada kiri dan sedikit mengangguk serta senyuman.

Agus mengungkapkan selama ini persentase nilai kepuasan pasien hanya berkisar antara 70 hingga 80 persen. sisanya persentase ketidakpuasan pasien. Setelah penerapan SMART Care tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan akan ditarget naik menjadi 90 persen dalam waktu 18-24 bulan ke depan Dalam kegiatan pencanangan program SMART care kali ini, pihak RSUD juga meresmikan mars rumah sakit ciptaan dr. Suyudono spesialis anak. Lagu itu akan selalu dikumandangkan oleh karyawan saat acara.

Sementara itu, Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz dalam sambutannya mendukung secara penuh kegiatan yang sudah dan akan dilakukan oleh pihak RSUD. Dengan program tersebut, meskipun saat ini jumlah rumah sakit di Rembang semakin bertambah bisa diharapkan eksistensi RSUD ini tetap bertahan. 


Bupati mengungkapkan dengan menerapkan tiga poin dalam melayani masyarakat, rumah sakit yang sudah berumur 60 tahun ini bisa menjaga kepercayaan pelanggan. Diantaranya yakni poin SDM yang memadahi, Dana untuk pembangunan dan operasional, serta Management yang baik sangat diperlukan. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::