RSUD Rembang menjadi rujukan studi banding

-- --

Rombongan RSUD Kabupaten Malinau mendapatkan pembekalan di RSUD Rembang

Rembang- RSUD DR R Sutrasno Rembang menjadi salah satu  rujukan studi banding oleh rumah sakit lain. Kali ini rombongan tim dari RSUD kabupaten Malinau kalimantan utara.

Direktur RSUD Malinau Dokter  Agustun Asih selaku pimpinan rombongan mengatakan kunjungan studi banding keRSUD DR R Sutrasno ingin menimba ilmu  akreditasi  paripurna  tipe c yang telah diperoleh rumah sakit milik Pemkab Rembang. Kegiatan dijadwalkan berlangsung dua hari, Senin dan Selasa.

Agustin menyebutkan  rumah sakit tempatnya bertugas satu type dengan RSUD Rembang, pihaknya  sengaja datang ke Rembang guna belajar banyak tentang hal yang dipersyaratkan agar segera menyusul memperoleh akreditasi paripurna .

Indikator yang harus dipenuhi adalah mutu pelayanan. Misalnya rumah sakit telah melayani seribu pasien tetapi kita tidak pernah mengevaluasi mutu pelayanan yang kita berikan. Selain itu bebrapa hal yang menjadi perhatiannya yang perlu dibenahi dengan belajar meningkatkan dan membenahi sumber daya manusia .

Hasil study banding akan dijadikan acuan sesuai dengan kondisi di rumah sakit tempatnya bertugas untuk dilakukan pembenahan mutu layanan .

Kasi bidang pengembangan informasi RSUD Rembang Giri saputra mengatakan pihak rumah sakit sangat bangga karena bebrapa kali dipercaaya oleh rumahs akit lain umenjadi rujukan studi banding akreditasi . pihaknya membuka lebar mereka yang ingin belajar di rumah sakit Rembang, tentunya bagi kita sangat bermanfaat banyak belajar untuk bertangungjawab terhadap apa yang diraih bisa dipertahankan . Fasilitasi tidak berhenti disini saja tetapi selalu bisa mempertahankan akreditasi, karena setiap tahun dievaluasi dan diuji setiap 3 tahun sekali . 

           Tercatat sejak rumah sakit Dr R Strasno Rembang meraih akreditasi paripurna 2012 tipe rumah sakit tipe c, sudah banyak rumah sakit dari daerah lain  menimba ilmu di RSUD Rembang. (Mufti affandi)    
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::