Tak Penuhi Persyaratan Dua Peserta Dinyatakan Belum Berhasil

-- --
Kelulusan 100% peserta UN Berbasis Komputer asal SMA sederajat menutup cerita manis bagi  Kabupaten Rembang sebelum dialih kelola Pemprov Jateng mulai tahun depan

Rembang-Dinas Pendidikan Kabupaten merilis ada dua peserta Ujian Nasional tahun ini yang dinyatakan belum berhasil, masing-masing dari jalur pendidikan formal dan non formal. Angka kelulusan SMA/MA/SMK dan kejar paket C dilaporkan di atas 99 persen.

        Ketua Panitia UN Kabupaten Rembang Mutaqin yang juga Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Rembang pada pengumuman kelulusan UN SMA sederajat tahun ini menginformasikan, dari jumlah peserta 6.492 siswa yang hadir mengikuti ujian sebanyak 6.489 siswa. Adapun terkait ada siswa yang dinyatakan belum berhasil ternyata yang bersangkutan tidak mengikuti mata pelajaran saat digelar ujian sekolah, padahal syarat guna menentukan kelulusan adalah salah satunya harus mengikuti ujian tersebut.

Lanjut Mutaqin, adapun UNPK kejar paket C sedianya diikuti 472 orang warga belajar namun tercatat hadir sebanyak 419 peserta, adapun seorang yang dinyatakan belum berhasil dikarenakan hanya mengikuti UN selama dua hari tetapi tak hadir pada ujian susulan. Sehingga ditegaskan bahwa belum berhasilnya dua orang peserta pada UN tahun
ini karena tidak memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Disinggung  apakah keduanya harus mengulang tahun depan, Mutaqin serahkan kepada mereka apakah akan kembali mendaftar sebagai peserta atau tidak, hanya saja diinginkan supaya ikut karena menjadi sia-sia bila telah susah payah ikut pembelajaran tetapi tak sampai tuntas berpredikat lulus.

Ditambahkan,selama tiga ahun belakangan memang untuk UN pendidikan kesetaraan tak ada ujian ulangan seperti dahulu atau hanya digelar sekali, sehingga untuk yang belum berhasil disilahkan mengikuti UN tahun depan.


Mutakin tambahkan, SMAN 1 Rembang mencatatkan dua siswa peraih nilai tertinggi, masing-masing Azza Aulia Ulfa dari jurusan IPA dengan raihan nilai 528,50 dan Tirta Rahma Dewi siswi program IPS memperoleh nilai 491. Untuk jurusan Bahasa ditempati Mokhammad Akhsanu Amala siswa SMAN 2 Rembang dengan nilai 467, sedangkan Keagamaan direbut Lailatul Farikhah siswi MA Al Anwar Sarang mencapai nilai 470. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::