Transaksi Pameran Buku 2016 Naik 15%

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz kemarin ikut membeli buku usai membuka kehiatan pameran buku

Rembang-Seperti diprediksi sebelumnya, nilai transaksi pada pameran buku tahun ini meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya, dari Rp500 juta lebih menjadi Rp650 juta lebih aatau mengalami kenaikan sekitar 15 persen. Penyelenggara menjanjikan tahun mendatang akan ditingkatkan lagi baik dari segi kualitas penerbit, kualitas buku dan jika memungkinkan harganya dibanderol semurah mungkin sehingga dapat membantu masyarakat untuk memiliki buku yang bermanfaat.

Usai melakukan evaluasi pelaksanaan pameran buku tahun ini bersama staf, Kepala Kantor Parsip dan PDE Edi Winarno menginformasikan dari pelaksanaan selama 7 hari (28 April sampai 4 Mei) di Balai Kartini. Diyakini laporan penjualan buku oleh para penyewa stand adalah jujur karena seperti tahun-tahun sebelumnya yang pada pertemuan pra pameran buku pihaknya tekankan untuk menyampaikan hasil transaksi apa adanya untuk bahan tolok ukur penyelenggaraannya dari tahun ke tahun

Lanjut Edi Winarno ajang pameran buku yang digelar setiap tahun selalu menunjukkan tren positif atas capaian nilai transaksi yang dibukukan. Tentunya hal itu membuatnya gembira karena secara tidak langsung menjadi bahan analisanya bila minat baca masyarakat terus tumbuh setiap tahun, terbukti makin banyak buku-buku yang laku terjual.

Disinggung apakah akan ditambah frekwensi penyelenggaraan pameran buku di tahun mendatang, Edi Winarno sampaikan pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan hasil pelaksanaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rembang,

Ditambahkan, pameran buku tahun ini menyediakan 53 stand hasil kerja sama dengan 200 penerbit dan buku yang ditampilkan cukup variatif terdiri fiksi, pelajaran, agama, sejarah dan lainnya yang ijual dengan potongan harga bahkan hingga 70 persen.

Sedangkan Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat membuka pameran buku kemarin mengatakan membaca buku bukan hanya untuk kalangan pelajar saja, namun juga mestinya berlaku untuk semua kalangan masyarakat. Bermanfaat sebagai media informasi guna meningkatkan pengetahuan diberbagai bidang.

Bupati H Abdul Hafidz bahkan sangat setuju dengan diadakannya ajang tersebut karena sepengetahuannya memang saat ini minat baca buku di kalangan masyarakat makin berkurang seiring kemajuan tekhnologi, memudahkan seseorang mengakses bahan bacaan dari inernet yang sebenarnya berbiaya mahal dibanding membeli edisi cetak. Untuk ituperlu diantisipasi melalui ajang pameran buku yang dijual dengan harga murah  agar terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. (heru budi s)


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::