Uji coba benih jagung jenis hibrida

-- --
Mantri tani di Demlot tanaman jagung

Sedan - Untuk mengetahui kwalitas dan mutu pada benih jagung sebelum ditrisbusikan ke kelompok tani, Balai Penyuluh kecamatan Sedan melakukan uji coba dengan cara menanam benih jagung jenis hibrida ke demplot tanaman jagung seluas 0,1 hektar.

Mantri tani BP kecamatan sedan Sutrisno mengatakan uji coba menanam benih jagung dengan farietas hibrida untuk menguji varietas baru dengan tehnologi spesifikasi lokasi. sehinga nantinya dapat di ketahui keberhasilanya pada saat benih jagung tersebut di kembangkan oleh kelompok tani.

Disebutkan  sebelum ditrisbusikan ke poktan perlu di ketahui kelebihan dari benih jagung jenis baru tersebut, supaya poktan tak ragu lagi mengembangkan komoditas jagung dengan farietas baru tersebut. 

Sutrisno menambahkan dari tanaman benih jagung yang di kembangkan melalui demplot benih jagung tersebut cocok bila di kembangkan di kawasan kecamatan sedan. ini bisa di lihat dari suburnya tanaman jagung serta tinggi batang tanaman jagung yang di atas rata rata tanaman jagung sejenis, dengan buah jagung yang bertongkol besar di dalam demplot yang tentunya harus di imbangi tekhnis bercocok tanam yang baik. (heri sugiharto )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::