Umat Islam Yang Bermartabat Tidak Perlu Takut Globalisasi

-- --

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, KH Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU Republik Indonesia dan KH Maimun Zubair Pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang. saat meresmikan masjid besar Al-Amin Pamotan

Pamotan – Sebagai umat Islam harus mempertahankan karakter dan martabatnya, salah satunya dengan menjaga perdamaian dan menghormati setiap perbedaan. Hal ini disampaikan oleh KH Said Aqil Siradj  Ketua Umum PBNU Republik Indonesia dalam acara pengajian akbar sekaligus peresmian masjid besar Al-Amin Pamotan kemarin.

Dikatakan, umat Islam di Indonesia dinilai masih punya karakter dan karisma yang kuat, terbukti dengan tidak adanya peperangan antar umat muslim seperti yang terjadi di negara lain seperti negara-negara timur tengah. Karakter tersebut tertanam karena adanya nilai tradisi dan budaya yang kuat.

Dengan adanya karakter dan martabat yang kuat tentu akan membawa Indonesia menjadi negara yang mampu membentengi diri dari pengaruh globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean.

Aqil menyebutkan, kecanggihan alat komunikasi sebagai salah satu tanda globalisasi tentu memiliki dampak positif dan negatif. Dan kita bisa membentengi diri dari dampak negatif tersebut dengan penguatan agama, karakter, dan tradisi bangsa kita. Aqil mengajak jamaah untuk tidak takut menghadapi globalisasi dan MEA karena kita adalah umat Islam yang bermartabat


Dalam pengajian yang juga dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan Pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang KH Maimun Zubair. (warih puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::