Waspada terhadap paham yang melenceng dari ajaran agama

-- --

Bupati Rembang Haji Abdul Hafidz saat menjadi pembicara dalam peringatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW, di masjid Agung kota Rembang


Rembang - Pemerintah kabupaten Rembang menghimbau kepada masyarakat agar waspada tidak terpengaruh atau tergoda menjadi anggota aliran / paham yang melenceng dari agama Islam. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- Haji Abdul Hafidz, saat menjadi pembicara dalam peringatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW, di masjid Agung kota Rembang, hari Rabu (04/05)

Bupati mengatakan akhir-akhir ini banyak kelompok-kelompok atau kepentingan-kepentingan yang mengatas namakan agama tetapi justru mereka yang merusak agama. Sehingga diharapkan agar masyarakat waspada agar tidak masuk ke kelompok tersebut. 

Bupati mengungkapkan salah satu kelompok yang perlu diwaspadai adalah kelompok negara Islam Iraq dan Syuriah (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) karena telah mengganggu keamanan dan ketertiban bahkan mengganggu kenyamanan kehidupan beragama. Mereka mengatasnamakan agama untuk kepentingan agama justru hakekatnya mereka itu justru merusak agama.

Bupati menjelaskan sebelumnya ada surat edaran dari kementerian (kemenag) Republik Indonesia agama kerjasama dengan kementerian dalam negeri (kemendag) Republik Indonesia supaya mantan pengikut gafatar di seluruh Indonesia yang sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat tidak boleh melakukan dakwah dan tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk menarik perhatian orang lain dengan paham/aliran mereka.

Apabila dijumpai mantan anggota gafatar ada yang melanggar menurut Bupati supaya masyarakat segera melapor kepada kepolisian atau kementerian agama ataupun tokoh masyarakat. Karena negara memandang kelompok ini sangat berbahaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berasaskan pancasila.


Dalam kegiatan itu juga diisi pembicara Kyai Haji Chazim Mabrur ketua syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Rembang. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::