Waspadai keracunan makanan jamur beracun

-- --

Kepala UPT. Puskesmas Sumber- Esti Nursofiati

Sumber - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Sumber menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai keracunan makanan utamanya dari jamur kuping. Pasalnya baru-baru ini,  ada 3 warga desa Sekarsari dan 1 warga desa Jatihadi dirawat inap di puskesmas Sumber karena keracunan jamur kuping beracun.

Kepala UPT. Puskesmas Sumber- Esti Nursofiati mengatakan kewaspadaan itu dilakukan ketika musim kemarau panjang lalu hujan sehari. Jangan sampai jamur yang baru tumbuh di dekat rumah dimasak dan dimakan. Karena jamur itu merupakan jamur beracun. 


Esti Nursofiati mengharapkan apabila ingin mengonsumsi jamur. Lebih baik memilih jamur budidaya. Karena jamur yang tumbuh di lokasi dekat pembuangan kotoran sapi, di dekat jerami, kayu atau yang tumbuh di sawah memang untuk sebagian orang tidak ada reaksi apa-apa. Namun bagi orang lain bisa menjadi alergi dan kadang-kadang beracun. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::