Baju bekas jadi buruan warga

-- --

salah seorang warga sedang memilih pakaian bekas 


Rembang - Menjelang Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, banyak warga dari berbagai Desa di Kabupaten Rembang menyerbu tempat penjualan pakaian bekas import yang terletak di jalan A Yani 22 Sawahan Rembang. Warga menuturkan pakain tersebut nantinya akan dipergunakan pada saat lebaran yang tinggal 2 pekan lagi.

Muhtarom salah seorang pedagang pakaian bekas yang sudah sepuluh tahun mengeluti jual pakaian bekas import  mengatakan, menjelang lebaran seperti saat ini merupakan panen bagi dirinya karena banyak warga yang menyerbu daganganya dengan pertimbangan harga terjangkau dan mutu pakaian masih layak pakai. harga kaos di bandrol 15 ribu perpotong celana jenis jeans di hargai 40 ribu rupiah dan baju di kisaran harga 25 ribu sampai dengan 35 ribu rupiah. bila di banding hari biasa, saat menjelang lebaran seperti ini penjualnya naik dartis dari yang semula hanya kisaran 25% sekarang naik sampai 200%. Sedangkan untuk omset yang di peroleh naik berkisar 700 Ribu Rupiah per hari, pada hari biasa hanya mendapat 200 Ribu Rupiah per hari.

Terpisah junadi warga RT02/02 desa Krikilan kecamatan sumber menuturkan, pihaknya bersama teman-temannya datang ke tempat penjualan pakaian bekas untuk mencari pakaian dan celana bekas yang kualitasnya masih cukup bagus, karena merupakan barang impor ia lebih suka membeli baju, kaos maupun celana bekas, selain barangnya bagus harganya murah. bahkan kualitasnya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan baju atau celana yang dijual di toko.

kalau datang ke toko dengan membawa uang Rp 100.000 belum tentu dapat celana atau baju, akan tetapi berbelanja di penjualan pakaian bekas di jalan A Yani Sawahan Rembang dengan uang Rp 100.000 bisa dapat lima baju demikian juga celana.

Ia menambahkan pakaian yang dijual masih bagus-bagus, sehingga tidak malu untuk memakainya, bahkan kalau jeli memilih bisa dapat baju atau celana yang masih baru atau belum pernah dipakai, yang membeli baju bekas bukan hanya warga dari kalangan bawah, tetapi banyak juga kalangan pegawai bahkan remaja antri untuk mendapatkan satu potong pakaian bekas import sebab setelah dipakai tidak ketahuan bahwa itu baju bekas. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::