Balap kuda meriahkan sedekah bumi Pentil

-- --

peserta balap kuda sedang melakukan latihan sebelum bertanding


Kaliori - Sebagai wujud syukur atas limpahan panen dari hasil pertanian, masyarakat dusun Pentil, desa Gunungsari, kecamatan  Kaliori, menggelar sedekah bumi. Dalam kegiatan tradisi tahunan yang digelar pada hari Minggu (5/6) itu dimeriahkan dengan balap kuda di lapangan olahraga desa Gunungsari.

Kepala Desa Gunungsari- Bambang Priyanto mengatakan  kegiatan balap kuda  diikuti 12 peserta  dari kecamatan Kaliori, Rembang, Sumber dan kecamatan Sulang. Hasil lomba  dimenangkan oleh peserta dari dusun Jeruk desa Sendangagung, kecamatan Kaliori, juara kedua peserta dari desa Pedak, kecamatan Sulang, juara ketiga peserta dari dusun Setro desa Sendangagung dan juara keempat peserta dari dusun Cabean, desa Randuagung, kecamatan Sumber. 

Selain balap kuda menurut Bambang Priyanto di lapangan desa juga digelar balap sepeda dan pertandingan sepak bola. Sementara di balai desa digelar pementasan sandiwara kethoprak.

Sebelumnya pada pagi harinya digelar sepeda santai mengelilingi desa Gunungsari, desa Kuangsan dan desa Tlogotunggal, kecamatan Sumber.


Bambang Priyanto menjelaskan dalam pesta sedekah bumi masih menyisakan satu acara pertunjukan orkes dangdut yang akan digelar setelah bulan Ramadhan sekaligus sebagai hiburan pada waktu lebaran. (Masudi)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::