Bulan suci kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah

-- --
Bupati mengajak seluruh jamaah memanfaatkan bulan Ramadhan untuk giat beribadah

Rembang-Jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang semalam mengikuti sholat tarawih keliling perdana yang digelar oleh Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang di gedung Balai Kartini,

Kegitan itu menunjukkan Pemkab dan Dinas Vertikal lainnya bisa bersatu dan berkumpul. Tarling yang dipelopori oleh para pimpinan daerah seperti Kodim, Polres, Kemenag dan Perbankan ini memang sepatutnya rutin dilaksanakan setiap tahun.

Seusai tarawih Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengapresiasi banyaknya jama’ah yang datang. Harapanya kondisi tersebut bisa berangsung sampai hari terakhir bulan Ramadhan.

Bupati mengajak seluruh jama’ah dapat memanfaatkan bulan Ramadhan untuk giat beribadah. Diantaranya Sepuluh hari pertama penuh rahmat, sepuluh hari kedua penuh maghfirullah dan sepuluh hari ketiga dibebaskan dari api neraka.

Dia  juga mengingatkan ada satu malam yang istimewa dan apabila di dalam ibadah bertepatan dengan 1 muharam, maka kualitas serta pahalanya melebihi seribu bulan. Untuk itu di bulan suci ini merupakan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, karena bulan ini melebihi daripada bulan-bulan sebelumnya.

Ketua LP2A Rembang, Mahmudi, saat memberikan ceramah mengingatkan didalam melaksanakan ibadah puasa harus dilandasi rasa ikhlas. keikhlasan ini bisa dilaksanakan jika terhindar dari sifat-sifat tercela.

Menurutnya, ada enam sifat tercela yang bisa menggugurkan bahkan bisa menghapus amal ibadah kita termasuk ibadah puasa. Yang pertama perbuatan yang selalu mencari-cari kesalahan, kekurangan dan cacatnya orang lain, Yang kedua adalah orang yang hatinya keras atau tidak pernah menerima kritik dan beranggapan dirinya yang paling benar. 

Ketiga adalah terlalu mencintai kesenangan dunia dan melupakan kehidupan akhirat.
Mahmudi menambahkan sifat keempat yang harus dihindari sedikit memiliki rasa malu. Dia berbuat dosa tetapi justru bangga. kelima orang yang mempunyai panjang angan-angan, dia selalu mempertimbangkan sesuatu berdasarkan materi dan jabatan. Yang terakhir perbuatan zalim atau menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Seusai sholat tarawih, Dandim Kodim 0720 Rembang selaku ketua pihak penyelenggara sholat tarawih LP2A perdana menyerahkan infaq yang terkumpul kepada ketua LP2A Rembang, Mahmudi. Tarling keliling LP2A selanjutnya akan dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wakil Bupati tanggal 10 Juni 2016.( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::