Bupati lakukan sidak harga bahan pokok di pasar

-- --
Bupati bersama SKPD terkait Sidak harga kebutuhan Pokok di pasar kota Rembang 

Rembang – Jelang hari raya idulfitri harga – harga kebutuhan bahan pokok sering mengalami kenaikan dan kelangkaan pasokan. Namun Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjamin hal tersebut tidak akan terjadi saat lakukan inspeksi mendadak di pasar pagi tadi (29/06).

            Bupati mengatakan, harga di pasar selama ini di rasa masih stabil dan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih mencukupi hingga hari lebaran. Namun masih ada harga yang naik sedikit, misalnya cabe merah yang semula 30 Ribu Rupiah Perkilo menjadi 35 Ribu Rupiah ini dirasa masih wajar – wajar saja. Bahkan ada juga turun yaitu beras yang turun 200 Rupiah per kilo. 

            Bupati  menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan memborong bahan pokok untuk cadangan di rumah, supaya stoknya cukup stabil dan tidak mubadzir mengingat bahan pokok itu tidak bisa bertahan lama kesegaranya.

            Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, selama bulan puasa terutama menjelang hari raya idulfitri seperti ini pihaknya menurunkan anggota SABHARA sebanyak 103 Personel dan sebanyak 35 personel di sebar di seluruh pasar di kabupaten Rembang, hal ini di lakukan untuk membantu memantau harga di pasar dan mencegah C3 ( curat, curas, curanmor ) mengingat kejahatan pada saat menjelang lebaran meningkat. 

Salah satu pedangang berjualan di pasar Rembang mengatakan, kenaikan harga pada cabe karena menjelang lebaran peminatnya banyak sehingga harganya di naikkan 2000 Rupiah perkilo. Walau harga naik sedikit, pasokan cabe masih di rasa lancar saja. Pihaknya di pasok cabe dari Rembang dan Madura. 

Di sela – sela sidak Hj. Hasiroh Hafidz dan Vivid Andrianto berbelanja kebutuhan pokok untuk buka puasa. (  prasetyo budi wibowo  )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::