Diklat kepemimpinan Esselon 4A

-- --

40 orang Eselon 4A mengikuti  Penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta  di pendopo museum RA. kartini Rembang 

RembangSebanyak 40 orang Eselon 4A mengikuti  Penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan III Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta  di pendopo museum RA. kartini Rembang (7/6).

            Yudi Kurnia selaku Kepala Subbidang Penyelenggaraan Diklat Teknis Fungsional ( Esselon 4A ) mengatakan, Benchmarking ( proses membandingkan) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program Diklat Kepemimpinan Tingkat IV, melalui Benchmarking peserta Diklat dapat merangkum pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang bermanfaat dalam pelaksanaan tugas.

Menurutnya, ada beberapa faktor kabupaten Rembang di pilih sebagai Benchmark, yaitu karena terdapatnya Museum RA Kartini dimana para peserta sendri belum mengetahui alur dan cerita yang sesungguhnya, dan hanya mengetahui sejarah RA Kartini secara umum. Selain itu saat berkunjung di Rembang peserta bisa mempelajari UMKM yang ada di Rembang untuk mengetahui inofasi yang sedang di pergunakan. 

Sementara itu Susy Chandrayani selaku Kasubid Diklat BKD Kabupaten Rembang mengatakan, para peserta diklat datang ke Kabupaten Rembang ingin mencari inofasi – inofasi yang bagus dalam mengembangkan UMKM, kemudian nantinya akan di pergunakan untuk menyusun proyek perubahan di daerah masing – masing.  Dalam diklat ini mereka di beri paparan dari kepala dinas industri dan indakop kemudian  paparan dari Pengrajin batik yang di rasa layak untuk memberikan materi. 


Susy berharap dengan di adakanya kunjungan ini bisa memberi manfaat dengan saling memberikan informasi, dan bisa mengambil sisi baik dalam inofasi untuk kemajuan bersama. ( Prasetyo Budi Wibowo )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::