Dinas Kesehatan Siaga 1 Selama Arus Mudik

-- --
Seluruh Puskesmas siaga 1 selama arus mudik dan balik

Rembang-PNS lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang mungkin iri dengan rekan yang bertugas pada SKPD lain, karena tak berlaku cuti untuk mereka. Selama berlangsungnya arus mudik dan balik lebaran nanti, semuanya secara terjadwal begiliran mendapat kewajiban piket kurun waktu 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten setempat Ali Syofi’i menjelaskan, selama berlangsungnya arus mudik dan balik lebaran setiap tahun memang merupakan waktu yang perlu pehatian secara khusus oleh jajarannya. Setiap saat harus siap memberikan pertolongan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Ali Syofi’i tegaskan untuk itu seluruh puksesmas yang ada di wilayah Kabupaten Rembang disiagakan mulai H-7 sampai dengan H+7 lebaran nanti, mulai personel dan sarana-prasarana pendukung maupun kesiapan obat. Selain itu pihaknya juga menerjunkan dua orang tenaga medis dan mobil ambulance di 5 pospam dan 1 pospam yang disiapkan aparat sebagai pos pengendali kesehatan selama 24 jam. 

Jadwal giliran tugas tengah disusun, setiap hari diampu 5 pegawai bahkan akan dibentuk pula tim monitoring bertugas berkeliling ke puskesmas-puskesmas guna memantau kesiapan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Ditambahkan, kesiagaan seluruh tempat pelayaan kesehatan naungan Dinas Kesehatan Rembang, tentu bukan tanpa alasan karena apabila sewaktu-waktu terjadi macet dan pengguna jalan memilih jalur-jalur altertif maka hal ini perlu disikapi dengan kesiapan personel maupun obat dan sarana-prasarana di puskesmas yang dilalui. ( heru budi s )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::