Direksi PDAM Diminta Siapkan Kiat Atasi Musim Kemarau

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz ambil sumpah dan janji  M Affan selaku Direktur PDAM saat pelantikan 

Rembang-Bupati Rembang Abdul Hafidz tak ingin mendengar keluhan warga atas pelayanan kebutuhan air bersih selama masuk musim kemarau. Hal tersebut ditegaskan oleh orang nomor satu di Rembang tersebut dalam arahan usai melantik M Affan sebagai Drektur PDAM Kabuaten Rembang, periode 3016-2020 di Pendopo Museum RA Karttini, Jumat (3/6/2016)

Dalam sambutannya Bupati Abdul Hafidz menyampaikan memang PDAM Kabupaten Rembang, cukup banyak memiliki problematika yang harus secepatnya diselesikan supaya dapat memberikan pelayanan optimal kepada warga pelanggan. Meliputi infra struktur, sumber air, debit air dan masih digunakannya peralatan tambahan dalam mendapatkan air baku.

           Adapun berkaitan dengan musim kemarau kepada jajaran PDAM diminta oleh Bupati membuat pemetaan/ zonasi wilayah yang distribusi airnya digilir agar semua masih menerima pasokan air bersih selama berlangsungnya musim kemarau. Selain itu untuk kawasan pelanggan yang memang tak mampu mendapat layanan secara normal, harus dibantu drooping air untuk meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan minum dan memasak sehari-hari. 

Ditambahkan, dalam RPJMD yang tengah disusun dimasukkan program pembangunan lingkup PDAM yakni pipanisasi di sejumlah jalur yang memang sudah saatnya harus diganti. Selain itu juga tengah diupayakan untuk menambah debit air agar cakupan pelayanan pasokan air bersih bertambah luas.

Usai pelantikan M Affan selaku direktur baru menjelaskan menindaklanjuti instruksi Bupati Rembang, segera membuat jadwal pergiliran pendistribusan air dan menyiapkan mobil tanki air dalam rangka drooping batuan air bersih saat musim kemarau. Disebutkannya pihaknya  akan berusaha mendapat ijin memanfaatkan Embung Panohan Kecamatan Gunem sebagai sumber air baku pasokan PDAM, adapun terkait hutang disebutkan telah menerima informasi segera diputihkan sehingga nantinya tak lagi membebani keuangan perusda yang dipimpinnya

Ditambahkan, sebagai mantan badan pengawas eksternal PDAM  selama beberapa tahun terakhir tentu dirinya sudah akrab dengan seluruh karyawan sehingga tak perlu melakukan konsolidasi berlebihan. Beberapa problematika mendasar yang selama ini belum terselesaikan akan secepatnya diatasi dengan mengedepankan sinergisitas dan harmoniasasi hubungan pimpinan dan karyawan agar makin erat rasa persatuan di internal perusahaan. ( heru budi s )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::