GP Ansor Rembang Gelar Apel Kesetiaan Pancasila Dan NKRI

-- --

Banser Rembang tegaskan melalui napel bila Pancasila dan NKRI adalah harga mati


Wabup Bayu Andriyanto ikut bubuhkan tanda tangan kesetiaan terhadap Pancasika usai apel


Rembang-Bertempat di alun-alun Rembang kemarin (1/6/2016)  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Rembang menggelar apel kesetiaan terhadap Pancasila dan NKRI. Usai digelar kegiatan bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila tersebut dilakukan penandatanganan ikrar kesetiaan termasuk oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, berikut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selaku inspektur upacara, Bupati Abdul Hafidz dalam sambutannya antara lain menyampaikan Pemkab Rembang maupun secara pribadi mendukung penuh atas gerakan GP Ansor cabang Rembang pro aktif dalam upaya menangkal radikalisme. Pancasila harus senantiasa diiperkuat karena telah membuktikan mampu menjadi pengayom dalam kehidupan bertoleransi yang telah berjalan selama ini.

Sambung Bupati Abdul Hafidz paham radikalisme yang masuk ke Indonesia harus ditangkal dan dikikis habis apabila telah ada embrionya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunis Indonesia (PKI) sebagai gerakan radikalisme yang harus dilawan sejak dini dan jangan sempai ada indikasi akan terbentuk kembali di seluruh wilayah tanah air.

Usai apel Ketua PC GP Ansor Kabupaten Rembang, M Hanies Cholil Baroq menjelaskan, kegiatan apel kesetiaan Pancasila dan NKRI diadakan menganut instruksi pusat, guna mewujudkan kemandirian bangsa dalam bingkai dua diantara empat pilar kebangsaan tersebut. Menurutnya hidup di Indonesia tentu harus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dan memperjuangkan keutuhan NKRI.


Sebagai ormas Islam lanjutnya, melalui kegiatan tersebut mempertegas pernyataan membela penuh Pancasila dan NKRI. Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Rembang mengerti bahwa Nahdlatul Ulama bukanlah organisasi berpaham radikalisme, bahkan menentang keras jika diketahui ada gerakan radikalisme terjadi di Indonesia, PC GP Ansor Kabupaten Rembang sendiri pro aktif mengadakan kegiatan mendetejksi dan menangkal jika diketahui ada sinyal paham radikalisme yang akan masuk di wilayah setempat. (heru budi s)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::