Guyub Cah Rembang Bagikan Paket Sembako Pada Korban banjir

-- --

Keluarga Besar Guyub Cah Rembang Bagikan Paket Sembako   Korban Banjir di Balai Desa Pamotan.

Pamotan – Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di kebupaten Rembang Sabtu (18/6) lalu mengundang kepedulian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Rembang yang tergabung dalam keluarga besar Guyub Cah Rembang. Rasa peduli tersebut diwujudkan dengan membagikan paket sembako pada korban banjir. 

Salah satu desa yang mendapat uluran tangan dari keluarga besar Guyub Cah Rembang adalah desa pamotan. Kiranya ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada korban banjir di desa setempat.

Koordinator wilayah Guyub Cah Rembang Agung Setiono mengatakan, para alumni SMA se-Rembang baik yang masih tinggal di Rembang maupun di luar Rembang memang masih merasa bahwa mereka adalah anak Rembang. Rasa memiliki tanah kelahiran bagi para alumni masih sangat kuat sehingga apabila ada informasi dari Rembang mereka langsung cepat tanggap seperti yang terjadi kali ini. 

      Agung menambahkan, meskipun apa yang diberikan para alumni tidak seberapa nilainya namun diharapkan mampu meringankan beban korban bencana. Kegiatan semacam ini merupakan salah satu kontribusi yang bisa diberikan para alumni untuk Rembang.


Diharapkan, rasa peduli terhadap sesama dapat menular pada semua pihak. Sementara Suhadi (57), warga dukuh Tajen desa Pamotan kecamatan Pamotan mengaku senang menerima bantuan sembako. Meskipun bencana banjir yang sempat menggenangi rumahnya hingga 40-an cm tidak sampai menghanyutkan harta bendanya, namun kejadian tersebut sempat membuat ia dan keluarga tidak nyaman dan kerepotan karena harus membersihkan sisa-sisa lumpur. Selain desa Pamotan, paket sembako juga diberikan pada 24 orang korban banjir desa Joho kecamatan Sale, dan 10 orang korban banjir desa Tegaldowo kecamatan Gunem.(warih Puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::