Jalur Pantura Rembang Ditambah Rambu

-- --
Cek kesiapan rambu yang akan digunakan pada operasi ramadniya


Satlantas Polres Rembang Pasang  tambahan rambu kepada pengguna jalan  Jelang arus mudik 

Rembang-Menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini disikapi oleh Satuan Lalulintas Polres Rembang menambah sejumlah rambu peringatan di lokasi-lokasi strategis yang mudah dibaca pengguna jalan. Upaya ini dilakukan mengingat wilayah setempat sebagai titik jenuh/lelah bagi mereka yang bepergian dari arah barat dan sebaliknya.

Kasat lantas Polres Rembang AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi menjelaskan, Kabupaten Rembang termasuk memiliki jalur pantura terpanjang di Jawa Tengah, mulai Kecamatan Kaliori sampai dengan Sarang. Untuk itu perlu persiapan dalam menyongsong arus mudik dan balik berupa pemasangan rambu peringatan berisi imbauan,

Diantaranya berada di turut tanah Desa Balong Mulyo Kecamatan Kragan, Desa Tasiksono dan Gedung Mulyo Kecamatan Lasem, kemudian Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, Desa Banyudono dan Desa Purworejo Kecamatan Kaliori.

Menurut AKP Ahmad Ghifar, persiapan ini mendesak dilaksanakan agar nantinya para pemudik yang melewati wilayah jalur pantura di Rembang merasa nyaman dan aman, juga dimaksudkan untuk menekan resiko terjadinya kecelakaan selama mudik berlangsung. Sekaligus dijelaskan bahwa kini pengamanan arus mudik dan balik bukan lagi dinamakan Operasi Ketupat Candi, oleh Mabes Polri diganti menjadi Operasi Ramadhan dan Hari Raya (Ops Ramadniya).

Ditambahkan, terkait pelaksanannya nanti tentu melibatkan lintas sektoral dan untuk itu dalam waktu dekat akan digelar rakor terkait pembagian tugas masing-masing. Diantaranya akan membahas infrastruktur jalan dan penerangan jalan di malam hari supaya diantisipasi tidak padam saat arus mudik dan balik berlangsung. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::