KAGAMA tanam 12.000 pohon mangrove dan cemara laut

-- --
Wakil bupati Bayu Andriyanto secara simbolis menanam pohon penghijauan cemara laut 

Kagama tanam 12.000 pohon mangrove dan cemara

Rembang – Keluarga Alumni Gajah Mada ( KAGAMA ) melakukan bakti lingkungan untuk yang ke dua kalinya di Kabupaten Rembang dengan menanam 12.000 pohon mangrove dan cemara laut. Kegiatan  pagi tadi ( 02/06 ) di pusatkan di Pantai Karang Jahe Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang.

            Kepala KAGAMA Agus Setianto mengatakan, dengan penanaman pohon ,agrove dan cemara ini di harapkan nantinya KAGAMA bisa ikut serta memajukan pariwisata di kabupaten Rembang serta bisa menghijaukan hutan pesisir Rembang. Nantinya setelah pohon ini di tanam maka akan di serahkan kepada masyarakat sekitar untuk bisa menjaga dan merawatnya. 

            Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dalam sambutanya mengatakan, Pemanasan global bukan merupakan fenomena alam semata, namun merupakan dampak dari aktifitas manusia yang tidak terkendali yang menyumbang emisi gas rumah kaca di atmosfer yang mengakibatkan meningkatnya suhu bumi. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu yang kita lakukan melalui kegiatan rehabilitasi hutan melalui reboisasi hutan mangrove dan cemara yang ada di Kabupaten Rembang . 

            Bayu Andriyanto mengatakan, hal ini penting mengingat upaya yang di lakukan ini belum seimbang dengan laju kerusakan hutan yang terjadi. Melalui momentum kegiatan penghijauan ini kita  berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan hutan di kawasan pesisir meskipun di kaliori banyak mengalami kerusakan namun harus terus kita upayakan  menjaga kelestarian hutan pesisir.

             Bayu Andriyanto menambahkan, kita patut bersukur ada pihak – pihak yang masih peduli dengan alam yang selalu menjaga dan merawat hutan di area pesisir yang sejauh ini ada KAGAMA dan PLTU yang sudah berjasa menghijaukan kembali area pesisir pantai di Kabupaten Rembang. Dengan hujaunya hutan pesisir maka akan mudah untuk mewujudkan Kabupaten Rembang untuk mengembangkan pariwisatanya. ( prasetyo budi wibowo  )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::