Kapolres tinjau Lokasi Bakal Pospam-Posyan

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto didampingi kabag Ops dan kasatlantas cek kesiapan Pospam Perbatasan Sarang-Tuban

Rembang-Jelang Operasi Ramadhania 2016 atau saat berlangsungnya arus mudik dan balik lebaran tahun ini menjadi fokus perhatian Kapolres Rembang AKBP Sugiarto. Kemarin dilakukan pengecekan bakal lokasi Pos Pengamanan (pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang digunakan dalam operasi tersebut, bersama Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Rembang.

AKBP Sugiarto menjelaskan, pengecekan diawali dari rencana berdirinya pospam di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu berada di Kecamatan Sarang, hingga sisi barat. Enam bakal lokasi yang disiapkan dalam operasi antara lain Pospam Kaliori, Posyan Alun Alun, Pospam Lasem, Pospam Kragan, Pospam Bulu dan Pospam Sarang.

Menurut AKBP Sugiarto, seluruh pos rencananya mulai dioperasionalkan mulai H-7 sampai dengan H+7 Idhul Fitri. Dengan adanya pos-pos tadi diharapkan saat berlangsungnya arus mudik dan arus balik nanti pengguna jalan yang melintas pada jalur pantura wilayah KabupatenRembang merasa nyaman dan aman.

Ditambahkan, jajarannya selain bertugas di 5 pospam dan 1 posyan juga berjaga di sejumlah pos yang ditempatkan pada lokasi objek wisata yang ada di wilayah setempat. Nantinya akan diisi personil pengamanan dalam menghadapi kunjungan warga saat libur lebaran.

Sementara Kasat Lantas Polres Rembang AKP Ghifar menjelaskan hasil pengecekan di titik-titik bakal lokasi pospam dan posyan diinstruksikan oleh Kapolres agar selalu dijaga kebersihannya. Kemudian diperhatikan kelengkapan pendukung agar benar-benar siap untuk mendukung kelancaran Ops Ramadhania 2016, sebab berfungsi penting untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::