Karang taruna hamong praja peduli lingkungan

-- --

Sedan - Karang Taruna hamong praja desa Ngulahan kecamatan Sedan sudah melakukan bukti nyata dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di sepanjang turus jalan masuk desa sepanjang 200 meter.

Ketua Karang Taruna Hamong Praja Abdul Rhosidi mengatakan, bibit pohon dengan jenis cemara laut sudah berumur tiga tahun dan tumbuh subur di sisi kanan dan kiri jalan hal tersebut   dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan, selain itu penanaman 200 bibit pohon yang di datangkan langsung dari tuban jawa timur dengan harga 25 ribu perbatang juga bermanfaat menjadikan lingkungan indah dan sejuk sekaligus memberikan pendidikan kepada generasi muda agar dapat mencintai lingkungan. karena pada saat ini sudah banyak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh manusia sehingga bisa menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor.


Abdul Rhosidi menambahkan akan terus berupaya menyelamatkan lingkungan dari ancaman kerusakan, caranya yakni dengan terus menggalakkan penanaman pohon di lingkungan sekitar dan mengajak warga untuk turut aktif dan berperan serta kegiatan gerakan penanaman pohon. ke depan karang taruna hamong praja juga sudah mengagendakan pembuatan bak sampah yang akan di tempatkan di sepanjang jalan masuk desa, lingkungan desa di setiap RT. dan juga pembuatan perpustakaan yang di peruntukkan bagi warga desa Ngulahan. (heri sugiharto)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::