Kembali Ber-KIBARR untuk Remaja Rembang

-- --

Hasiroh Hafidz Beri Sambutan Dalam Pembukaan Basic   Training YC KIBARR

Rembang – Dewasa ini telah didapati permasalan remaja di Rembang semakin kompleks dan perlu mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak. Meskipun permasalahan remaja di Rembang tidak sememprihatinkan layaknya di kota-kota besar, namun langkah-langkah preventif perlu digalakkan.

Sebenarnya, upaya pencegahan perilaku negatif remaja tidak hanya berada di tangan lembaga pemerintahan saja namun lembaga kemasyarakatan atau siapapun bisa melakukannya. Seperti yang telah dilakukan Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) cabang Rembang baru-baru ini. Yaitu dengan mengaktifkan kembali Youth Center (pusat remaja) yang bernama KIBARR yang sempat vakum beberapa tahun lalu.

Ny. Hasiroh Hafidz Wakil Ketua II PKBI Cabang Rembang dalam sambutannya di acara Basic Training Youth Center KIBARR (4/6) mengatakan, dengan diaktifkannya kembali KIBARR diharapkan remaja akan mempunyai wadah untuk berkegiatan positif.

Hasiroh mengatakan, keberadaan wadah mengekspresikan diri bagi remaja dirasa sangat penting, apalagi baru-baru ini di kabupaten Rembang mulai marak ditemukan kasus kriminal seperti perampokan, pembunuhan dan penyalah gunaan narkoba. Maka dari itu, inilah saatnya Rembang melindungi para remajanya yang merupakan generasi penerus agar tidak terjerumus dalam kubangan tersebut. 


KIBARR yang mulai diaktifkan kembali dengan kepengurusan yang baru diharapkan mampu menjadi wadah untuk memberikan layanan bagi remaja melalui konsultasi, edukasi, pendampingan maupun mengadvokasi kebijakan kepada pemerintah daerah setempat sesuai dengan apa yang disuarakan remaja Rembang. ( warih puspita arum )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::