Ketentuan Pangkalan Siaga Wajib Dipenuhi

-- --

Mekanisme penunjukan pangkalan siaga diserahkan lima agency gas elpiji 

Rembang - PT Pertamina (Persero) telah mengirim surat edaran ditujukan agen elpiji 3 kilogram atau biasa disebut tabung melon, bertepatan dengan hari lebaran, sebagai bagian dari program antisipasi distribusi. Tiap agen wajib menunjuk membntuk pangkalan siaga untuk memudahkan masyarakat yang mendak membutuhkan disela perayaan hari raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Energi dan Migas pada Dinas Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) Kabupaten Rembang, Imam Teguh Susatyo ditemuiSenin (27/6/2016) menjelaskan pihaknya meminta lima agency gas elpiji  di wilayah setempat menginadhkan ketentuan dari Pertamina terebut. Selama berlangsungnya lebaran penyaluran tabung melon ke konsumen tetap lancar dan untuk itu diminta mereka menetapkan dan menyusun jadwal keberadaan pangkalan siaga.

Imam sebutkan dari tembusan surat edaran yang diterimanya tercantum semua agency gas elpiji dinstruksikan memilih pangkalan yang dinaungi selalu siaga mulai H-15 dan H+15 saat lebaran, minimal sebanyak 10 tempat dengan lokasi berbeda kecamatan dan kelurahan, bertujuan penyebarannya merata. Selain itu agancy gas elpiji juga diminta menjaga kestabilan stok tabung melon serta menyiapkan armada penyaluran selalu lancar setiap hari.

Ditambahkan ketentuan penting dari Pertamina pastinya tak akan memberatkan 5 agency yang mengendalikan peredaran tabung melon dan terkait tekhnis penjukkan sepenuhnya diserahkan pada pemilik/pengelolanya. Sembari dirincikan 5 agency di Kabupaten Rembang terdiri Panca Ubaya mengampu 83 pangkalan, Lintang Sekar memiliki 64 pangkalan, Candi Jaya membawahi 45 pangkalan, Hamida Putra menampung 40 pangkalan dan Mekar Daya  engendalikan 20 pangkalan.


Terpisah Plt As 2 Sekda Rembang menerangkan untuk memudahkan warga mendesak yang membutuhkan tabung melon maka dalam gelaran pasar murah di kawasan Rumah Dinas Wakil Bupati Jalan Dr Sutomo telah ada kesepakatan dengan 5 agency elpiji yang sedia berpartsispasi. Disiapkan sebanyak 560 unit dengan harga tebus tingkat pangkalan sebesar Rp15.500 per tabung dan ditentukan per orang hanya boleh mmbli 1 tabung saja. (heru budi s)

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::