Konsumen Beralih ke Daging Ayam

-- --

daging ayam ptong menjadi alternatif bagi para kosumen untuk memperoleh protein hewani saat harga daging sapi dan kambing mahal di awal ramadan tahun ini

REMBANG – Melihat harga daging kambing dan sapi di pasaran saat ini masih relaif tinggi, membuat sejumlah konsumen daging memilih untuk beralih mengkonsumsi daging ayam saat memasuki awal Ramadan tahun ini.

Berdasarkan data dari Bidang Peternakan Dintanhut Kabupaten Rembang, harga daging kambing saat ini mencapai Rp 95 ribu/kilogram. Sedangkan harga daging sapi lebih mahal lagi mencapai Rp 100 ribu/kilogram. harga tersebut masih dirasa cukup mahal bagi kalangan konsumen.

Kondisi itu membuat daya konsumsi masyarakat terhadap dua jenis daging tersebut cenderung menurun. Sebagai gantinya, masyarakat berlaih mengkonsumsi daging ayam potong dengan harganya relatif terjangkau. harga daging ayam potong saat ini sekitar Rp 30.000 per kilo.

Munfaridah, seorang pengunjung di Pasar Kota Rembang mengatakan untuk awal Ramadan kali ini pihaknya lebih memilih ayam potong dari pada daging kambing dan sapi, karena harga lebih terjangkau. pihaknya menuturkan sudah menjadi kebiasaan bagi dirinya dan keluarga, setiap Ramadan mengkonsumsi daging, ia berharap semoga harga daging kembali normal.

Sementara itu, Kasi Usaha Peternakan Dintanhut Kabupaten Rembang, Erdianti Permatasari mengatakan, selama Ramadan ini setiap hari pihaknya melakukan pemantauan harga daging. Sasaran pemantauan utuk sementara adalah tiga pasar, yakni Pasa Kota Rembang, Pasar Kragan dan Pasar Pamotan.


Menurut Erdianti, selain untuk mengecek harga, pemantauan ini juga dimaksudkan untuk menngantisipasi beredarnya daging campuran babi hutan alias celeng. Untuk sementara, semua pasar di Rembang sudah dipastikan aman dari peredaran daging tersebut. (mufti affandi)

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::