Kukuhkan Ekonomi Kreatif Guna Tekan Angka Kemiskinan

-- --
Bupati Abdul hafidz ingin mewujudkan sistem ekonomi kreatif bagi masyarakat  Rembang

Rembang – Salah satu visi Bupati Rembang adalah peningkatan kesejahteraan melalui ekonomi kreatif. Hal tersebut dapat ditunjang dengan perbaikan tatanan pasar yakni menyajikan pasar dengan tampilan modern namun harga dan barang yang dijual masih tradisional.

Dalam acara Musrenbang RPJMD Kabupaten Rembang Tahun 2016 di aula lantai IV gedung sekretariat daerah kabupaten Rembang pagi Tadi (30/6) Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, tampilan pasar modern akan mengubah apa yang ada dalam bayangan masyarakat bahwa pasar itu identik dengan tempat yang kotor, bau, dan becek. Dengan tatanan yang lebih modern tentu tampilannya akan lebih baik sehingga tidak menimbulkan rasa malas bagi masyarakat untuk pergi ke pasar. 

Selain penataan pasar modern,  sistem ekonomi kreatif akan diwujudkan dalam bentuk mengubah mindset  dan mental warga Rembang dari pegawai menjadi pengusaha.

Dikatakan, selama ini memang kebanyakan masyarakat menganggap bekerja hanya bisa dilakukan dalam suatu perusahaan. Namun sebetulnya bekerja dan memperoleh penghasilan bisa dilakukan dimanapun bahkan di dalam rumah. Misalnya dengan membuat suatu produk makanan dan sebagainya.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sistem ekonomi kreatif juga bisa ditunjang dengan program lain bupati Rembang misalnya di bidang pariwisata yang sekarang ini sedang gencar ditingkatkan oleh pemkab setempat. Selain dua bidang tersebut, kesejahteraan masyarakat akan ditingkatkan dalam bidang lainnya. Upaya-upaya ini juga diharapkan mampu tekan angka kemiskinan di Rembang dari 18% menjadi 11% seperti yang telah ditargetkan.( Warih puspita arum )

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::