LPJU Jalur Pantura Rembang Dipantau 24 Jam

-- --

Jelang arus mudik dan balik disikpai Tim Mekanik Dinas ESDM Kab Rembang intensif pantau LPJU sepanjang jalur pantura

Rembang - Menjelang berlangsungnya arus mudik dan balik tiap lebaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Rembang mengintensifkan pantauan terhadap lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang ada dalam pengawasannya. hususnya yang berada di jalur pantura, tentu segera diperbaiki jika diketahui tidak menyala di waktu malam hari.

Kepala Bidang Energi dan Migas Dinas ESDM  Imam Teguh Susatyo dihubungi kemarin menjelaskan selama berlangsungnya arus mudik dan balik merupakan masa urgen bagi instansinya dalam mempersiapkan kenyamanan pengguna jalan yang melintas sepanjang pantura Kabupaten Rembang. Terlebih di waktu malam hari, berkaitan dengan penerangan jalan yang pastinya harus menyala saat hari mulai gelap.

Imam demikian sapaan akrabnya lebih lanjut mengatakan untuk itu dia instruksikan tim mekanik setiap hari melakukan monitoring dan perawatan bahkan juga berlaku nanti pada saat lebaran, sehari penuh disiapkan petugas piket yang bertugas selama 24 jam guna melakukan perbaikan jika diterima laporan ada lampu yang tak menyala. Rutinitas tersebut memang semakin ditingkatkan intensitasnya sekaligus untuk pemeliharaan pada LPJU guna mengetahui apakah ada yang mati atau korsleting sebab jumlahnya cukup banyak mencapai sekira 3 ribu lampu.

Disinggung apakah akan ada penambahan LPJU di beberapa ruas jalan jalur pantura menjelang lebaran nanti, Imam sebutkan hal tersebut jauh hari sudah direncanakan namun lataran mesti dilelang maka dimungkinkan baru bisa dimulai paling cepat Agustus mendatang. Dalam pembahasan ABPD induk 2016 kemarin pihaknya mengajukan anggaran sekira Rp2 milyar untuk pengadaan pemasangan lampu light eimitting diode (LED) yang ramah lingkungan di sejumlah 250 titik.


Imam tambahkan adapun terkait ketahanan energi khususnya BBM sewaktu lebaran nanti, diprediksinya tidak akan ada kelangkaan. Sebab seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya kuota harian jenis premium dan pertamax ditambah 40% sedangkan solar ditambah 5%. (heru udi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::