Operasi Pekat Sasar Profesi Identik Premanisme

-- --
Kedapatan tak berbekal surat tugas seorang juru parkir diamankan anggota Sabhara Polres Rembang

Rembang-Sisa waktu sebelum berakhirnya Operasi Pekat beberapa hari lagi, dimanfaatkan jajaran Polres Rembang memperluas cakupan sasaran razia. Giliran mereka yang berprofesi identik preman diamankan dalam razia yang digelar hari Rabu (8/6/2016)

Dipimpin Kasat Sabhara AKP Binuka, anggota Sat Sabhara Polres Rembang mengamankan 3 orang juru parkir (jukir) liar di barat Jembatan Karanggeneng, Pasar Rembang dan Pasar Lama Lasem. Berikut mengamankan 3 orang calo angkutan umum di Jalan Diponegoro seputar Taman Kartini Rembang, kawasan Masjid Jami’ dan Terminal di Kecamatan Lasem.

AKP Binuka jelaskan terkait pengamanan tersebut merupakan bagian dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Polres Rembang, berdasar laporan atas keresahan masyarakat sekitar terhadap keberadaan mereka. Pihaknya tak mau gegabah sebelum mengamankan, khususnya pada juru parkir yang ketika ditanya surat tugas ternyata tidak memiliki izin atau surat tugas dari Dishubkominfo setempat, barulah selanjutnya digelandang menuju Mapolres.

       Menurut AKP Binuka, dalam pemeriksaan semuanya mengaku tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga terpaksa menekuni profesi terlarang itu. Namun karena membuat resah maka kemudian dibina dan diminta membuat surat pernyataan tidak mengulang lagi perbuatannya.

           Ditambahkan, selama ramadhan hingga Lebaran, pihaknya terus memantau penyakit masyarakat supaya tidak marak seusai operasi berakhir demi teruwujdunya kondusifitas wilayah hukum Polres Rembang. Tidak hanya ditujukan kepada jukir liar dan calo saja tetapi menyeluruh meliputi peredaran minuman keras, aksi premainsme dan perjudian serta pasangan mesum bermesraan di hotel. Dipesan agar warga melapor jika melihat ada Penyakit masyarakat (pekat) di sekitar tempat tinggalnya untuk ditindaklanjuti. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::