Ops Ramadaniya Candi 2016 Utamakan Tekan Kasus Lakalantas

-- --
Bupati Rembang Abdul hafidz sematkan pita secara simbolis dimulainya ops Ramadaniya Candi 2016

Pemusnahan miras hasil operasi pekat 2016

Rembang-Ratusan personel gabungan lintas sektoral yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ramadaniya Candi 2016 mengikui apel gelar pasukan di alun-alun Kabupaten Rembang, dilanjutkan pemusnahan miras hasil operasi pekat yang digelar sebelumnya. Mereka yang mendapat jadwal piket terhitung hari pertama Kamis (30/56/2016) kemudian mulai bertugas di 5 Pospam dan 1 Posyan yang didirkan Polres Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz selaku pimpinan apel gelar pasukan membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menyebutkan apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres pada hari ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sandi operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini dikenal yaitu “KETUPAT“ pada tahun 2016 berubah menjadi “ RAMADANIYA”, singkatan Ramadhan dan Hari Raya, yang mengandung arti Harafiah Suci, Adil dan Sempurna, berlangsung selama 16 Hari, mulai tanggal 30 Juni  s/d 15 Juli 2016.
                
Lanjut Bupati Abdul Hafidz, berdasarkan data operasi ketupat  tahun 2015 lalu tercatat jumlah kejadian kecelakaan Lalu lintas sebanyak 3.048 kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 646 jiwa, korban luka berat  sebanyak 1.057 jiwa dan  korban luka  ringan sebanyak 3.891 jiwa. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain  karena kurang disiplinnya pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas, masih adanya pemudik yang tidak memperhatikan kelaikan kenderaannya, adanya  kerusakan  jalan, kurangnya fasilitas atau sarana jalan pada jalur yang dilalui pemudik, maupun akibat perubahan cuaca yang ekstrim.

Sambung Bupati Abdul Hafidz, kepada semua personel pelaksana Operasi Ramadaniya Candi diinstruksikan melakukan tindak preventif kejadian lakalantas di wilayah masing-masing. Selain itu perlu juga dilakukan pencegahan 3 C yaitu curas, curat dan curanmor serta kerawanan gangguan kambtimas lainnya selama berlangsungnya kegiatan. 

Berikutnya Bupati Abdul Hafidz menyematkan secara simbolis pita kepada perwakilan gabungan personel meliputi Polri, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo dan Pramuka, pertanda dimulainya Operasi Ramadinya Candi 2016. Dilanjutkan melakukan pemeriksaan mobil dan sepeda motor patroli serta mengecek kesiapan Posyan di kawasan alun-alun.

Menutup kegatan dilaksanakan pemusnahan miras hasil operasi pekat yang digelar sebelumnya. Puluhan botol minuman beralkohol aneka merk dan jenis hasil sitaan Polres dan Polsek selama menggelar razia. ( heru budi s melaporkan)  

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::