Palem Alun-alun diganti tanaman perdu.

-- --
Pohon Palem di alun-alun Rembang yang mati akan diganti tanaman perdu 

Rembang-Keberadaan sepuluh tanaman palem disisi utara alun-alaun Rembang yang kondisinya mengering dan marti rencananya akan diganti dengan tanaman perdu. Sebab penanaman pohon palem sudah dua kali dilakukan pihak Dinas pekerjaan umum (DPU) awal tanun 2015 dan diakhir tahun 2015 llau,  namun kondisi pohon kesemuanya mati.

Kepala bidang pertamanan DPU Rembang Suhardi menduga, ada beberapa penyebab matinya palem dialun-alun. Yakni dimungkinkan lapisan tanahnya kurang subur dan ada kemungkinan lain pada saat penanaman pelapis akar tidak dibuka.

Rencananya palem yang sudah mati akan diganti tanaman perdu, sebab selain diyakini tidak cocok ditanam dialun-alun, keberadaan palem tidak selaras dengan rencana penataan kawasan alun-alun saat ini.

Disebutkan suhardi, tahun ini rencananya disisi utara alun-alun  akan dipasang lampu bertuliskan Alun-alun Rembang. Jika palem tetap ada maka akan menutup lampu tersebut karena itu akan diganti dengan tanaman perdu .

Sedangkan terkait adanya rumput  yang kembali mati nantainya akan dilakukan penanaman tambal sulam melalui proyek pemeliharaan.dengan  jenis tang sama yakni rumput jepang.( Mufti affandi )

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::