Pemerataan pangkalan tiap desa

-- --
Asisten 3 Setda Rembang Abdullah Zawawi mengungkapkan,Pemkab tahun ini Komitmen mewujudkan satu desa memiliki pangkalan 

Rembang-Pemkab Rembang  tahun ini ingin mewujudkan tiap desa di wilayah Rembang Nantinya  memiliki pangkalan. Langkah ini sebagai tindak lanjut untuk  pemerataan pangkalan dan menekan tingginya harga elpiji. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten 3 setda Rembang Abdullah Zawawi usai mengadakan  Rakor dengan  5 agen elpiji dan  pihak terkait (7/6)

 Abdullah Zawawi menyebutkan, saat ini masih ada 82 desa di Rembang yang belum memiliki pangkalan elpiji. Akibatnya ketersediaan gas elipiji ukuran tiga kilogram sering tersendat.

 Menurutnya, salah satu penyebab tingginya harga elpiji di pasaran adalah lantaran jarak tempuh distribusi elpiji. Oleh karena itu, Pemkab Rembang bersama seluruh agen berkomitmen untuk melakukan pemerataan pangkalan yang ada.

 Selama ini beberapa wilayah di Kabupaten Rembang menjadi langganan kelangkaan elpiji, didominasi oleh desa-desa yang berada di Kecamatan Gunem. Oleh karena itu melalui Rakor yang digelar bersama, juga disepakati untuk mengurangi agen-agen yang ‘gemuk’.

            Diakuinya, realisasi satu desa satu pangkalan elpiji cukup berat. Sebab, pembuatan pangkalan baru tidak semudah yang dibayangkan. Pemilik pangkalan diharuskan memiliki gudang, serta lokasi yang mudah diakses oleh kendaraan distributor.Meskipun demikian Pemkab Rembang berkomitmen satu desa satu pangkalan akan terealisasi pada tahun ini.( Mufti affandi )


Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::