Pengadaan Wifi Guna Mempercepat Akses Informasi

-- --

Pemasangan Tower Wifi Desa Sanetan

         Sluke – Kemajuan bidang teknologi sangat memudahkan dalam mengakses informasi secara cepat dan akurat. Namun hal itu kurang bisa dirasakan oleh anak-anak desa karena tidak adanya fasilitas pendukung seperti jaringan internet dan sebagainya. Seperti yang telah dirasakan warga desa Sanetan kecamatan Sluke. Keberadaan fasilitas pendukung komunikasi dirasa mulai dibutuhkan oleh warga desa setempat khususnya para anak, remaja, dan pelajar.

Kepala desa Sanetan Jumadi mengatakan, berdasarkan usulan dari anak-anak desa Sanetan yang tergabung dalam Forum Anak Desa (FAD) yang diberi nama OASE, pemerintah desa setempat tahun ini menganggarkan Rp.21 juta dari Dana Desa (DD) untuk pengadaan wifi di lingkungan balai desa Sanetan. Hingga kemarin (12/6) tower wifi sudah mulai dipasang, tinggal menunggu kelengkapannya saja sampai dapat digunakan. 

Dikatakan, usulan muncul sejak tahun 2014 namun baru bisa masuk anggaran tahun 2016 dan mulai terealisasi kali ini. Semantara untuk kelanjutannya biaya langganan internet perbulan akan dianggarkan dalam Dana Desa tahun anggaran selanjutnya.

Sementara Siti Naomi pendamping Forum Anak Desa (FAD) desa Sanetan mengatakan, usulan muncul mengingat selama ini anak-anak sanetan sangat kesulitan jika hendak mengakses internet. Mereka harus pergi ke kantor kecamatan Sluke atau SMPN 1 Sluke dengan jarak kurang lebih 3 km dari desa Sanetan. Tentu hal itu akan memakan banyak waktu, biaya dan energi. 


Dengan adanya fasilitas wifi, anak-anak dapat mengakses internet kapanpun mereka mau secara gratis. Namun untuk mengantisipasi penyalahgunaan, maka dalam pelaksanaannya nanti akan ada pengawasan dari orang dewasa agar anak tidak terhubung dengan situs yang kurang mendidik.(warih puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::