Penghuni Eks Psikotik mendapat siraman Rohani

-- --

Penghuni balai eks Psikotik Pangrukti mulya Rembang sholat sunaah berjamaah

Menyempatkan membaca Al-Qur'an usai menjalankan sholat sunnah

REMBANG – Tidak mau kalah dengan kegiatan warga selama bulan ramadhan, Balai Eks-psikotik Pangrukti Mulya Rembang. yang mengelola panti khusus orang bekas gangguan jiwa sengaja membuat program religius untuk para penghuni.

Shalah satunya melaksanakan sholat Sunnah  berjamaah dan membaca lantunan ayat al Qur’an. Seperti tampak Suasana di  mushola setempat sejumlah penghuni eks-psikotik mengambil air wudhu, selanjutnya mereka shalat sunnah Dhuha berjamaah, dengan salah seorang bertindak sebagai imam.

Sekilas tidak ada kesan bahwa mereka adalah orang-orang yang sedang menjalani masa penyembuhan kejiwaannya.  setelah shalat dhuha dua rakaat selesai ditunaikan, di antara mereka langsung mengambil al-Qur’an dan membaca Surat al-Baqoroh cukup fasih. hingga akhirnya selesai dan keluar dari mushola untuk menyapa.

Sayangnya, lantaran kondisi kejiwaan belum stabil tidak semua penghuni panti mampu menjalankan program itu. Shalat tarawih hanya diikuti maksimal oleh sepuluh orang saja dari total penghuni panti 110 orang.

Kepala Balai Eks-Psikotik Pengrukti Mulya, Sukiman. Mengatakan, Pihaknya sebagai petugas harus bersabar untuk menghadapinya. Mereka itu kadang seenaknya, kalau mau puasa ya puasa kalau mau makan ya makan saja. Dalam masa seperti ini, mereka tidak bisa ditekan..

Sukiman berharap, segala usaha yang dilakukan oleh semua pengelola panti bisa menghasilkan hal positif ,Dimana orang-orang eks-psikotik bisa kembali hidup normal sedia kala dan mendapatkan empati dari masyarakat maupun keluarganya,( Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::